hidup sebaiknya fokus

dalam sholat kita dilatih untuk fokus, sesungguhnya hidup dan matiku hanya untuk Allah, kemudian ada lagi kuhadapkan wajah ku kepada wajah Allah yang menguasai alam semesta…. maka hidup kita pun harus fokus pada satu titik yaitu ke Allah. jangan sampai kita berbelok selain kepada Allah. pusat Allah inlah yang akan mengarahkan kita kepada perilaku perilaku yang mengarah pula kepada Allah.

cara agar fokus adalah dengan selalu menyadari Allah kapanpun dan dimanapun kita. maka saya sarankan untuk mengamalkan dzikir nafas agar anda dapat melatih diri untuk bisa selalu menyadari Allah. sebab nafas selalu bergerak (artinya tidak erlu kita gerakkan) sehingga kita dengan mudah menyadari Allah setiap saat.

fokus akan membawa hidup kita lebih sederhana, tidak banyak masalah dan lebih santai dalam menghadapi setiap masalah. Orang yang punya tujuan hidup akan lebih mudah dalam hidup dibandingkan dengan orang yang masih belum memiliki untuk apa dia hidup dan tujuan dari hidupnya.

hidup itu tidak sembarang hidup, hidup harus jelas, kemana asalnya dan akan kemana kita kembali. banyak orang yang memiliki beban hidup ternyata setelah digali kenapa? ternyata tidak memiliki tujuan hidup yang jelas.

Fokus ini berarti kita mengarahkan diri kita kepada Allah, bukan fokus kepada yang lain. kita bisa saja fokus kepada harta, fokus kepada kesejahteraan keluarga, atau bahkan kita fokus kepada agama, bukan bukan fokus seperti itu fokus kita adalah satu yaitu Allah. Agama pun juga bukan Allah, agama adalah rangkaian instituional yang membantu kita untuk menuju ke Allah atau cara untuk menuju kepada Allah. kita harus menempatkan bahwa agama adalah cara yang harus dan wajib kita ikuti untuk apa, untuk menuju atau fokus kepada Allah. jadi jangan tersesat karena agama yaitu agama menjadi fokus.

fokus kepada Allahh

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *