kadang kita terbalik, pikiran sederhana tapi hidup jor joran… atau mewah..menurut saya yang paling baik adalah hidup sederhana tapi pikiran luar biasa. kenapa sederhana? ya hidup itu seadanya saja, adanya mobil BMW ya dipakailah mobil BMW jangan mikir mobil yang lain… adanya motor  HD ya dipakai saja motor HD, jadi apa yang kita pakai adalah apa yang kita punya.. namun pikiran harus keluar dari apa yang ada.. makanya dikatakan hidup sederhana pikiran luar biasa. biasanya orang … kalau punya nya motor bebek yang ada dalam pikirannya adalah motor bebek.. sekarang mari kita belajar untuk menjadi pikiran yang luar biasa. berpikirlah diluar nalar …. maksudnya begini bahwa pikiran ini harus lepas dari apa yang ada , dengan cara yang ada, dengan teori yang ada… (tapi inget hidup harus biasa saja, jangan luar biasa).

lepaskan pikiran dari “cara” yang sudah ada misalnya untuk bisa naik haji harus hutang … harus punya uang banyak… sudah jangan dipikir lagi jadilah menjadi orang yang berpikir luar biasa.. “tahun depan saya pergi haji” kemudian apa yang bisa kita lakukan untuk itu… ingat jangan berpikir lagi .. jadilah orang biasa … kita bisanya nabung ya nabung… bisanya cari info ya cari info, bisanya belajar ibadah haji ya belajar ibadah haji.. pokoknya apa yang bisa kita lakukan .. lakukan saja jangan berpikir bahwa “apakah iya tahun depan saya bisa haji?” jangan pernah berpikir demikian.. ingat bahwa kita tidak ada urusan apakah bisa pergi haji tahun ini atau tidak yang penting adalah “action” dari apa yang bisa kita lakukan.

terus meneruslah melakukan apa yang bisa dilakukan dan yang bisa mengarahkan kita kepada jalan menuju haji… lakukan hal yang paling sederhana (maksudnya jangan meremehkan kalau kita baru bisa belajar fiqhnya haji) jadilah orang yang sangat biasa namun mengarah kepada pikiran yang luar biasa…