hidup sekali harus berarti

Kita diberikan jatah hidup hanya sekali, tidak dua kali. Kesempatan berbuat baik dan beramal sholeh hanya dapat di lakukan sekarang. Hidup sekali mengandung arti bahwa kita hidup di saat ini atau sekarang. hidup kita tidak nanti atau kemarin. Maka kita berbuat baik ya sekarang bukan kemarin dengan mengungkit kebaikan atau mengingat kebaikan atau mengandai andai nanti akan berbuat baik. Lakukan saja perbuatan baik itu sekarang juga. Perbuatan baik itu meliputi perbuatan baik kepada manusia dan kepada Allah SWT.

Perbuatan baik kepada Allah ini yang masih kurang mendapatkan porsi yang semestinya di mana seharusnya porsi berbuat baik kepada Allah ini mendapat porsi yang lebih tinggi. Berbuat baik kepada Allah ini lah yang dimaksud dengan ihsan. kita sudah shalat, tapi apakah kita sudah berbuat baik kepada Allah dengan shalat kit yaitu dengan menyadari Allah dalam setiap bacaan dan gerakan shalat?. Jika belum maka dikatakan kita belum berbuat baik kepada Allah. Hidup sekali ini harus benar benar kita arahkan untuk berbuat baik kepada Allah.

hidup yang berarti, adalah hidup yang memiliki makna. Semakin kita berarti, maka kita akan semakin bisa menikmati hidup. orang yang memikirikan orang lain atau orang yang mampu berbuat untuk orang lain maka hidupnya akan lebih bahagia dengan orang yang tidak memikirkan atau untuk orang lain.

5 thoughts on “hidup sekali harus berarti

  1. Mereka telah menata dengan baik zaman yang harus diisi dengan pengorbanan dengan harta dan jiwa mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *