hidup serba jelas

kita hidup sebenarnya sudah jelas apa yang harus kita lakukan, namun ada sebagian orang yang masih belum tahu tentang ini. mereka tiap hari , tiap saat mencari apa yang harus saya lakukan, apa yang akan saya lakukan. pada hal segala sesuatu sudah jelas. kita dibekali beberapa instrumen yaitu pikiran, hati, tubuh dan lain lain… sehingga segala sesuatu tinggal kita jalankan.
sebagai khalifah , wakil Allah di muka bumi pastinya Allah sudah memberikan pekerjaan apa yang harus kita kerjakan atau apa yang kita lakukan.
tidak kuciptakan jin dan manusia untuk beribadah… nah jelaskan, bekerja ibadah, makan ibadah, mencari nafkah ibadah, mencari harta ibadah, tidur ibadah, mandi ibadah.. dan seterusnya…. kenapa di buat bingung… intinya kan ibadah , perkara apa yang akan kita lakukan asal ibadah itu sudah menjalankan tugas kita di muka bumi.

0 thoughts on “hidup serba jelas

  1. Bagaimaan menyikapi harapan, keinginan untuk berubah atau berganti profesi itu ustad… kadang saya mengalami kegelisahan apakah sebentuk doa sauya yang selalu saya panjatkan tentang berubah nasib (gara gara virus “Changenya” rhenal Kasali nih) .. misalkan profesi saya dari seorang sopir ingin berubah menjadi photographer dan kemudian berubah lagi menjadi dosen menyalahi atau sebentuk pembangkangan atau desersi atas ketentuan dan kehendak Allah, yang “mungkin”, telah menetapkan saya menjadi seorang sopir”. .. Syukron, ustad..

    • orang harus istiqomah, kalau Alah sudah beri satu pekerjaan tekuni dan istiqomah, isnya ALlah akan dibukakan pintu rejeki yang lebih mudah dan barokah. amin

  2. Jadi sikap saya adalah…. harus bagaimana ustad yahhh… agak bergidik saya kalau memikirkan ini tetapi juga gelisah.. takut dianggap membangkang tteapi juga gelora keinginan dan kegelisahan untuk berubah tensinya juga cukup tinggi…

    Walau bagaimana doa ustad sangat saya amini betull semoga getarannya sampai pada titian taqdir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *