hidup untuk mati

ada banyak ragam tujuan hidup manusia, ada yang ingin sukses, ada yang ingin menjadi orang kaya, ada yang ingan jadi orang pintar, ada yang ingin menjadi orang tua yang baik… dan masih banyak lagi. Tapi sadar tidak jika usia sudah mendekati 40 atau malah sudah lewat 40? kemana kita akan pulang? masih kah kita mengejar sukses dunia? bagi yang tidak sadar maka dia ingin terus sukses seolah apa apa yang di berikan Allah masih kurang dan kurang.

jika kita merenung dan bertafakur maka usia 40 tahun tubuh kita ini sudah mengalami degradasi atau penurunan bukan pertumbuhan lagi. tangan sudah mulai keriput, rambut sudah mulai beruban, sakit sudah mulai sering datang, fisik semakin melemah dan seterusnya, apakah tanda tanda itu kurang bagi kita untuk menyadarkan kita bahwa tujuan kita hidup adalah untuk kembali kepada Allah. Sungguh sangat beruntung bagi kita yang menyadari ini, sungguh bahagia orang yang paham benar tentang hal ini. jika kita paham ini maka hidup kita akan lebih tenang, rejeki kita akan diperlancar Allah, karena barang siapa yang berfikir akhirat maka dunia akan dapat. dan ternyata orang yang siap dengan kematian hidupnya lebih sehat dan lebih menyenangkan.

saudaraku …. mari benar benar kita persiapkan hidup kita untuk sama sama kembali kepada Allah. selalulah berdzikir di setiap helaan nafas. jangan pernah melepaskan Allah niatkan dalam hati untuk selalu bersama Allah …. alwys on… semoga kita dipermudah jalan kita menuju kembali kepada Allah amin ya rabbal alamin.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “hidup untuk mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *