hikmah sakit menjelang mati

sedikit sekali orang yang meninggal tanpa menderita sakit… kebanyakan sebelum mati sakit fisik terlebih dahulu misalnya karena sakit jantung, darah tinggi, strook, dan lain lain. suatu kebahagiaan jika sakit terlebih dahulu sebelum mati. kenapa bahagia? karena kita diingatkan Allah agar kita kembali kepada Allah agar kita bertobat, agar kita banyak banyak berdzikir. jadi sakit adalah cara Allah agar manusia sebelum menjelang ajalnya dapat bersih lagi tauhidnya, lurus lagi kepada Allah.

barang siapa yang diakhir hayatnya mengucap laa ilaha ilallah dijamin masuk surga

itu lah dalil yang menguatkan ada hikmah yang sangat besar disaat orang sakit. sehingga sakit sudah bukan menjadi momok atau hantu yang menakutkan namun sakit adalah sarana cara manusia agar bisa masuk surga.

kecemasan sakit diusia sekitar 50an banyak dialami oleh orang, sebenarnya tidak perlu cemas jika kita mengetahui hikmah bahwa perjalanan panjang akan dilanjutkan, bahwa kita akan kembali kepada Allah. dan sakit adalah sarana untuk bertobat dan kembali kepada Allah sebelum ajal menjemput.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “hikmah sakit menjelang mati

  1. tapi kalau bisa milih, sing disuwun besuk kalau tiba saatnya dipundut kalau bisa tanpa melalui proses jatuh sakit dulu nanging tetep diparingi eling … he …he ini karepe menungsa sing golek penake dewe Mas Pur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *