ide sederhana yang akhirnya membahana

pada awalnya tidak ada pikiran sama sekali untuk membuat pelatihan Ijazah amanah qubro. Keterpaksanaan dan dorongan siap menjalankan amanah sajalah yang akhirnya Allah memberikan terbuka nya sebuah rahasia kekuatan masa madinah yaitu “amanah”. Awalnya Pak Poyo dan Kang Dirman serta keluarga mas Joko Bonjer, pada saat beliau silaturahmi ke padepokan. Beliau meminta ijin dan kesediaan serta setengah memaksa untuk mengadakan halal bihalal di padepokan. Saya pun tidak langsung menyetujui, saya langsung persilahkan Pak Poyo untuk meminta pertimbangan istri saya terkait dengan acara tersebut. Dan istri saya menyetujui tanggal dan harinya.

Dalam hati saya tidak mungkin sahabat datang dari jauh hanya untuk halal bihalal, pasti saya harus mengisi, terus mau diisi apa? masak diisi patrap atau dzikir nafas, tentunya peserta juga sangat paham karena pesertanya adalah kawan kawan lama. Sayapun berfikir keras mau saya isi apa. kemudian terbersit tentang amanah ya udah saya isi dengan tema amanah dengan formula 3T. saat itu judul pelatihan masih belum terpikirkan. Hingga di lebaran ke2 mas Koko dari semarang silaturahmi di bergas semarang bertemu dengan saya. kemudian beliau entah sadar atau tidak menyebut kalimat yang membuat saya terkesan yaitu “ijazah amanah kubro”… sayapun langsung mengulang kalimat itu oh ya Ijazah Amanah Kubro.

kemudian Allah memberikan hidayahnya kepada saya untuk membuat suatu model pelatihan dengan tema ijazah amanah kubro. Sahabat sahabat pun banyak yang bertanya kenapa sekarang modelnya pengijzahan segala… tapi  sayangnya mereka tidak berani secara langsung bertanya kepada saya…. dan sayapun terus jalan dan nekat dengan nama pelatihan kali ini.

ternyata wooow, ijazah amanah kubro menjadi tahapan yang sangat penting di dakwah sadar Allah ini. Dari yang hanya sekedar dzikir menenangkan hati, menjadi suatu bentuk action nyata dalam kehidupan. Dan dari sini rahasia pertolongan Allahpun mulai terbuka satu persatu. Tidak hanya saya namun juga kawan kawan mulai memberikan testimoni pembuktiannya.

pelaithan demi pelaithan pun membuktikan peserta yang membludak melebihi kapasitas, hal ini semakin membuat yakin dalam melangkah. Rautan wajah setelah mengikuti pelatihan berubah menjadi wajah wajah yang siap menjalankan amanah masing masing.

ijazah amanah kubro ini akan saya lanjutkan sebagai pembuktian bahwa ajaran islam  membawa keberuntungan tidak hanya tertulis tapi juga benar benar menjadi realita di dunia. Dalam hal ini saya akan keluar ke alam semesta dan dunia ini akan saya duduki …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *