Ihlas

ihlas suatu kata yang mudah diucapkan tapi kalau tahu caranya juga mudah untuk dijalankan. Orang banyak mengatakan sulit karena tidak tahu bagaimana caranya ihlas. Umumnya mereka hanya tahu kalau  ibadah itu harus ihlas. Ihlas berkaitan dengan niat, niat ini harus mengarah pada suatu objek yaitu ibjek ihlas. Objek ihlas ini adalah Dzat Allah. Kalau kita mau ihlas tapi tidak mengenal siapa Dzat atau siapa Objek Ihlas ya tidak akan bisa. Seperti misalnya saya ihlas disuruh membersihkan lantai di rumah bapak Presiden…. ihlas saya karena saya tahu siapa presiden tersebut. jadi ihlas harus tahu Objek ihlas. Maka langkah pertama untuk bisa ihlas harus mengenal Allah, tanpa mengenal ini sangat tidak mungkin bisa ihlas.

Mengenal Allah tidak menggunakan pikiran kita tapi menggunakan kesadaran, caranya tidak lain adalah dengan menyadari terus menerus tanpa henti, dari interaksi ini lama lama kita akan bisa mengenal Beliau. makrifat tidak bisa hanya diajar ajarkan tapi harus dipraktekan ole pelakunya. metode untuk makrifat ini anda dapat menggunakan metode DZIKIR NAFAS yang saya susun. dengan metode ini anda dapat belajar berinteraksi dengan Allah setiap saat.

Hidup kalau sudah ihlas tidak akan menjadi beban, hidup itu terasa ringan, apapun yang dikerjakan akan terasa ringan. apapun yang dilakukan akan dapat jalankan dengan hati yang ringan itulah wujud dari ihlas. Kita tidak melihat lagi ketentuan Allah sebagai cobaan, kita tidak melihat qodho dan qodarnya Allah sebagai musibah tapi kita melihat semua adalah karunia Allah yang ditutunkan untuk kita.

Ihlas ini adalah sumber kebahagiaan sumber energi yang tiada batas, kita akan seperti air yang mengalir di sungai dimana setiap ada batu yang menghalanginya dengan ihlas air tersebut mencari jalan lain. Dalam kehidupan sehari hari jika kita ihlas maka akan mencari jalan dimana Allah memudahkan jalan itu , sehingga hidup menjadi indah dan membahagiakan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *