Ijazah Amanah Qubro 1 : Jangan tinggalkan dzikir nafas

Dzikir nafas adalah basic amaliah untuk menuju kepada Allah. Gunakan dzikir ini selama hidup, selama kita masih bernafas. Termasuk dalam hal ini adalah untuk melatih ijazah amanah qubro yang akan saya jelaskan besuk tanggal 30 juni 2018 sabtu depan di padepokan patrap.

Nafas adalah toll atau alat sederhana tapi sangat efektif untuk menuju kesadaran Allahu akbar. setiap nafas masuk dan nafas keluar akan membawa kita kepada keadaan kesadaran yang berubah ubah. Dalam islam spiritualitas tidak berhenti di satu tahap, sempurnanya kita berspiritual adalah ketika kita nanti mati. selama kita masih hidup maka kita harus berjalan untuk menuju kepada Allah maka nafas inilah sebagai jalan yang sangat berguna bagi kita, selama hidup kita untuk meningkatkan spiritualitas kita.

Dengan nafas ini kita akan terjaga “jiwa” kita untuk selalu sadar siapa diri dan siapa Tuhan kita. Kebanyakan orang yang berspritual kebablasan dirinya juga hilang, akhirnya di tidak shalat dan merasa dirinya sudah sampai. Ini sangat bahaya, tapi jika kita menggunakan nafas kita maka kita akan terjaga karena kita masih sadar bahwa kita menyaksikan nafas kita sedang di nafaskan Allah 

Maka bagi rekan rekan yang berminat untuk belajar amanah qubro untuk terus mendawamkan dzikir nafas. dan mengikuti program kopi darat di padepokan patrap atau di daerah daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *