Ilmu Islam ada di HD ext…200gega saja

Alhadmulillah salah satu jamaah menawari saya untuk mendapatkan ilmu ilmu islam yang di masukkan dalam satu Hard disk Ext yang memakan tempat 200 gega…. sudah kompllit. apapun ada dari mulai ebook kitab hadis kitab kitab babon islam dan tentunya tafsir berbagai macam tafsir.

Saya jadi berpikir, tentang ilmu agama islam ini, saya pikir pikir kenapa harus menjadi santri lama lama ya …. sampai puluhan tahun….. kalau toh ilmu yang didapat sudah ada semua di hard disk 200 gega, bagaimana perjuangan sekian puluh tahun mendalami agama kalau toh hanya dengan waktu tidak sampai 1 jam semua ilmu sudah di bisa transer ke hard disk. saya membandingkan 1 jam berbanding 10 tahun…..

kemudian kenapa belajar bahasa arab sampai bisa membaca kitab arab gundul, yang ternyata dengan program translator sudah bisa sekejap mata.

saya hanya merenungi tentang energi umat islam yang habis untuk belajar agama islam, yang ternyata dengan kecanggihan teknologi semua ilmu itu sudah bisa di dapat hanya dengan waktu 1 jam dengan modal tidak lebih dari 1 juta. orang orang yang memiliki kekuatan atau semangat membela islam waktu mereka habis untuk belajar agama, yang seharusnya mereka harus banyak berbuat bukan banyak belajar. seandainya waktu belajar mereka 10 tahun lalu mereka gunakan untuk berbuat 10 tahun pasti banyak perubahan yang ada dalam islam ini.

Islam itu mudah ….. dan benar benar mudah….. belajar itu kalau sudah berbuat saja, bukan belajar dulu berbuatnya nanti. misalnya membahas hadis sedekah tapi sudah sedekah…. membahas sholat tumakninah…. tapi dirinya harus sudah menjalankan atau berbuat tumakninah dulu. Jadi sekali lagi belajar jika sudah praktek. seperti misalnya begini, kita mendapatkan software baru ….. coba tutup buku manualnya…. mainkan saja software itu lakukan coba dari apa yang sudah diketahui…. nah kalau sudah mencoba selama beberapa waktu lalu bukalan buku manualnya maka anda akan lebih cepat paham dengan software itu. jadi……. dua kali saya mengingatkan ; praktek dulu baru belajar.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

11 thoughts on “Ilmu Islam ada di HD ext…200gega saja

  1. Artikel yg bagus mas. Memang benar, dengan kecanggihan teknologi, seharusnya kita jadi lebih mudah untuk belajar islam. Dan saya termasuk orang yg belajar secara informal (rajin ngumpulin artikel, ebook & software ilmu islam aja). Saya cuma mau menanggapi pernyataan anda tentang: Praktek dulu baru belajar. Saya khawati pernyataan ini masih ambigu dan rancu untuk orang awam. Mengamalkan ilmu islam haruslah berdasarkan qur’an dan sunnah. Ilmu islam bukanlah suatu ilmu yg bisa dicoba2 dan langsung dipraktekkan tanpa terlebih dahulu melihat manualnya (qur’an & sunnah). Bagaimana jika yg dipraktekkan ternyata menyimpang dari manualnya, dan syukur2 jika bisa diluruskan kembali. tapi kalo dah terlanjur jadi kebiasaan yg menyimpang, kan repot jadinya.
    Kalo saya pribadi memahami pernyataan anda tsb dan mungkin lebih tepatnya adalah Learning by Doing (belajar sambil dipraktekkan). Jadi belajar-praktek,belajar-praktek, begitu seterusnya.
    Tapi saya khawatir pernyataan anda tsb jadi rancu untuk orang lain pada umumnya.

    • islam ini sudah jelas kok Pak, just do it saja, kalau salah baru nanti baru belajar. toh semua sudah ada bahannya. mau cari hukum apa ? semua sudah ada. jadi tidak perlu repot repot…. kalau kita tidak fokus pada praktek hanya belajar dan belajar maka islam ini akan mundur semundur mundurnya, dan ini sudah mulai terbukti. ternyata maaf… negara yang paling maju saat ini adalah negara iran…. berani bikin nuklir, berani melawan amerika…. luar biasa…..itulah islam.

  2. betul sekali pak! umat islam nggak maju2 itu kan sudah dibikin sekenarionya! sayangnya banyak yang tidak sadar kalau selama ini dikibulin! mereka tahu betul akan bahaya dan ancaman apabila semua umat islam bener2 pada muhsinin+muhlisin! yang jelas umat islam bakal kuasai dunia! Makanya sekarang kaum zionis pada ketawa kalau mereka mengirim rudal ke palestina! kata mereka “gue kagak takut sama loe karena doa loe sudah gak maqbul lagi…”. mereka tahu betul untuk menghancurkan umat islam cukup dengan menghilangkan ihsannya saja… dan lihatlah yang terjadi mereka sudah pada perang sendiri2…

  3. mohon ijin pak setiyo, kami berminat dengan intisari islam yang hanya 2 Giga untuk belajar keluarga saya, untuk cara mendapatkannya bagaimana ya pak? email saya aan_shark@yahoo.com , terimakasih pak……..

  4. Yang penting praktekan aja Alquran dan Sunnah yang benar,kalau tidak ngerti tanya pada ahlinya(yang benar benar ulama) dan sebelumnya minta bimbingan Allah,jangan sampe seperti : “Katakanlah: Maukah aku kabarkan kepada kalian tentang orang-orang yang paling merugi amalnya. Yaitu orang-orang yang sia-sia usahanya di dunia sementara mereka mengira telah melakukan sesuatu kebaikan dengan sebaik-baiknya.” (Qs. al-Kahfi: 103-104)

    • ternyata cuma 100 gega pak. isinya umum kok pak ada belajar bahasa arab, quran dan hadis dan beberapa kitab kitab turats lainnya pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *