ilmu makrifat tinggi perlu verifikasi dari Allah

he he tenang tenang, Allah maha bijak dan maha benar, setiap pengetahuan kita belum tentu benar menurut Allah, dan kita benar harus menurut Allah bukan menurut kita. Benar menurut Allah berati setiap pengakuan ke makrifatan harus melalui proses verifikasi dari Allah. verifikasi ini ya untuk kita sendiri karena Allah sebenarnya sudah tahu . Kalau sedang verifikasi maka sabar saja, kata orang, Allah sedang menguji, kata orang Allah sedang memberikan cobaan, dan tidak ada hak untuk protes atau mempertanyakan. Terima verifikasi itu dan sabar …. he he he hanya itu… meski kadang hati ini menolak, semakin menolak semakin protes maka pasti verifikasi itu gagal, ha ha¬† ha makrifat abal abal…. dan silahkan untuk turun derajat.

Jujur saja, dari pada anda nanti belajar makrifat kaget karena selalu di uji Allah, saya beritahu sejak sekarang. sebenarnya bukan ujian ya tapi verifikasi… Okey anda harus tetap senyum kepada kepada Allah dan sampaikan ucapan terimakasih sudah di verifikasi oleh Allah. kalau tidak di verifikasi berarti proposal kenaikan pangkat kita tidak diterima kan.

contoh verifikasi paling mudah adalah anda dibuat sabar tak berdaya … ha ha ha …. melawan berarti gagal, ha ha hayo mau apa. Pernah ikut ospek sewaktu masuk kuliah pertama kali dulu, kita selalu dibuat salah dalam keadaan yang kita sendiri tidak bisa mengatasinya. Misalnya cari kobis (kol) yang lapisanya 19 lapis, harus 19. ha ha kapook… semalam nyari juga susah… esoknya masuk kampus di cek ternyata 20 lapis…. weleh weleh… anda kena semprot sejadi jadinya, kena marah, kena hukuman suruh ini suruh itu dan anda “berhak DIAM”. ha ha ha…. ini sekedar contoh saja.

baiklah setiap langkah kita menyadari Allah lebih dalam segera susul dengan 3T, ATP dan 3S agar verifikasi cepat berlalu ,,,,, dah itu saja resep dari saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.