Allah saja tidak merahasiakan Dirinya, eh malah manusia yang berusaha merahasiakan Nya, apa ndan aneh, apa ndak kurang ajar. sejak kapan Allah ini rahasia… Allah sendiri berfirman………. Innanii anallah….. sesungguhnya Aku ini Allah… kemudian bacaan Basmalah.. jelas jelas Allah memperkenalkan bahwa Nama saya Allah …. , sekarang apa yang harus dirahasiakan. bagi yang merahasikan kemakrifatan berarti dia telah mengajarkan ilmu sesat yang menyesatkan manusia dari menyembah Allah. coba kalau kita sholat atau dzikir terus kita tidak tahu tentang Allah lalu kepada siapakah kita menyembah kepada siapakah kita berdoa dan seterusnya, sekarang kalau dzikir kita tidak tahu siapa Allah itu maka kita akan mengingat siapa dalam dzikir… mengingat mursyid? mengingat Jin yang ada di bacaan itu, mengingat malaikat yang menjadi khodam…. sungguh ini adalah penyesatan yang menyesatkan umat untuk melenceng dari tauhid yaitu Allah SWT.

inilah masalah umat islam ternyata merahasiakan ilmu makrifat ini banyak terjadi di kalangan para umat yang ironisnya malah mendalami dzikir dzikir, tarekat tarekat… mereka melakukan dzikir sekian puluh ribu kali tapi tidak menyentuh sedikitpun tentang Allah, bahkan mereka tersesat telah mengandalkan bacaan itu sendiri dari pada Allah yang memiliki kekuasaan mutlak.

dikalangan salaf atau salafi juga terjadi penyesatan tentang kemakrifatan ini mereka tidak mengakui bahwa ALlah itu meliputi segala sesuatu, mereka tidak mengakui bahwa Allah menggerakkan sesuatu.. mereka mengakui bahwa ALlah itu berada di atas… yaitu diatas arsy yang diartikan berada di atas langit.. jelan ini adalah penyesatan tentang Dzat Allah bagaimana mungkin Allah melihat jika Allah tidak berada di sini meliputi ini dan itu, bagaimana Allah menggerakkkan segala sesuatu jika Allah ada diatas… dst.

jadi dari berbagai aliran dan golongan islam sebagian besar hampir 99% mengatakan bahwa Allah itu rahasia, bahkan ada yang sangat parah dengan mengatakan bahwa kita bisa makrifat jika kita sudah mati. wah … ini kan penyesatan yang paling parah….

paham paham yang membelokan tauhid kita harus kita berantas , kita harus berani mengatakan mereka adalah sesat karena benar benar sesat… mungkin anda akan mengatakan bahwa saya yang paling benar … ok saya terima… tapi yang jelas ini bukan untuk menjelkkan tapi untuk mengingatkan saja .. dengan cara yang agak ekstrim… sebab masalah tauhid adalah masalah yang jelas dan pasti … tidak bisa setangah tauhid atau setengah syirik.. kalau tidak ke Allah yang syirik, kalau ke Allah yang Iman..

Allah tidak rahasia , Allah itu sangat jelas asal kita menggunakan penglihatan kesadaran kita untuk melihat Allah. apa nya yang rahasia nafas kita bergerak, tubuh kita bergerak…. ini sudah fakta yang jelas bahwa ada yang¬† menggerakkan ada yang meliputi .. Allah memiliki sifat dzahir, yaitu yang maha jelas….