ilmu makrifat yang katanya di rahasiakan

Allah saja tidak merahasiakan Dirinya, eh malah manusia yang berusaha merahasiakan Nya, apa ndan aneh, apa ndak kurang ajar. sejak kapan Allah ini rahasia… Allah sendiri berfirman………. Innanii anallah….. sesungguhnya Aku ini Allah… kemudian bacaan Basmalah.. jelas jelas Allah memperkenalkan bahwa Nama saya Allah …. , sekarang apa yang harus dirahasiakan. bagi yang merahasikan kemakrifatan berarti dia telah mengajarkan ilmu sesat yang menyesatkan manusia dari menyembah Allah. coba kalau kita sholat atau dzikir terus kita tidak tahu tentang Allah lalu kepada siapakah kita menyembah kepada siapakah kita berdoa dan seterusnya, sekarang kalau dzikir kita tidak tahu siapa Allah itu maka kita akan mengingat siapa dalam dzikir… mengingat mursyid? mengingat Jin yang ada di bacaan itu, mengingat malaikat yang menjadi khodam…. sungguh ini adalah penyesatan yang menyesatkan umat untuk melenceng dari tauhid yaitu Allah SWT.

inilah masalah umat islam ternyata merahasiakan ilmu makrifat ini banyak terjadi di kalangan para umat yang ironisnya malah mendalami dzikir dzikir, tarekat tarekat… mereka melakukan dzikir sekian puluh ribu kali tapi tidak menyentuh sedikitpun tentang Allah, bahkan mereka tersesat telah mengandalkan bacaan itu sendiri dari pada Allah yang memiliki kekuasaan mutlak.

dikalangan salaf atau salafi juga terjadi penyesatan tentang kemakrifatan ini mereka tidak mengakui bahwa ALlah itu meliputi segala sesuatu, mereka tidak mengakui bahwa Allah menggerakkan sesuatu.. mereka mengakui bahwa ALlah itu berada di atas… yaitu diatas arsy yang diartikan berada di atas langit.. jelan ini adalah penyesatan tentang Dzat Allah bagaimana mungkin Allah melihat jika Allah tidak berada di sini meliputi ini dan itu, bagaimana Allah menggerakkkan segala sesuatu jika Allah ada diatas… dst.

jadi dari berbagai aliran dan golongan islam sebagian besar hampir 99% mengatakan bahwa Allah itu rahasia, bahkan ada yang sangat parah dengan mengatakan bahwa kita bisa makrifat jika kita sudah mati. wah … ini kan penyesatan yang paling parah….

paham paham yang membelokan tauhid kita harus kita berantas , kita harus berani mengatakan mereka adalah sesat karena benar benar sesat… mungkin anda akan mengatakan bahwa saya yang paling benar … ok saya terima… tapi yang jelas ini bukan untuk menjelkkan tapi untuk mengingatkan saja .. dengan cara yang agak ekstrim… sebab masalah tauhid adalah masalah yang jelas dan pasti … tidak bisa setangah tauhid atau setengah syirik.. kalau tidak ke Allah yang syirik, kalau ke Allah yang Iman..

Allah tidak rahasia , Allah itu sangat jelas asal kita menggunakan penglihatan kesadaran kita untuk melihat Allah. apa nya yang rahasia nafas kita bergerak, tubuh kita bergerak…. ini sudah fakta yang jelas bahwa ada yang  menggerakkan ada yang meliputi .. Allah memiliki sifat dzahir, yaitu yang maha jelas….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

34 thoughts on “ilmu makrifat yang katanya di rahasiakan

  1. ha..ha…ha….sabar..sabar….

    1. kayak kejadian seperti berikut yg masih taerjadi di kalangan umat dan seolah2 Alloh itu rahasia dan hanya diatas…..(ngomong kata “diatas” menunjukkan tempat….padahal Alloh meliputi sgala sesuatu)…. Dia tak bertempat tp ada dimana-mana :

    “eeh mbok ya klo sholat tuh pake baju yg paling bagus dooonk….khan mau menghadap Alloh….”(gtu kira2 yg sering sy dengar)

    trus lha kalo pas gak jalanin sholat itu sebenarnya kita sedang berhadapan dg siapa hayoo…..padahal Alloh meliputi segala sesuatu dimanapun…kapanpun…..
    jadi sebaiknya dlam setiap kondisi harus menampilkan dan berpenampilan yg terbaik (terbagus)..karena hakikatnya saat inipun kita sedang berhadapan dg……..

    2. “pada sepertiga malam Alloh turun dari langit…..ayo siapa yg mau do’a /minta akan dikabulkan”….

    kalo dipahami secara apa adanya……(dan ini memang yg terjadi dlm pemahaman para kebanyakan)…..bahwa Alloh mendekati hambanya pada sepertiga malam terkahir…..lha terus yg siang dimana Alloh…kemana Alloh…..
    Alloh turun dari langit……..lho….katanya meliputi sgala sesuatu…koq pake turun……
    katanya Dia itu sangat dekat…ngapain ke atas…..

    pemahaman seperti ini sgt menimbulkan kesan kerahasiaan tersendiri ttg Alloh……padahal Alloh sgt dkat dan sgt mudah bgi yg mau didekati…..(mau ga mau Alloh tetap dekat koq)…..

    Alloh tidak pernah merahasiakan sesuatu….tp sang rahasia akan tersingkap dengan sendirinya sesuai dg kesadaran masing2 pribadi

    Alloh tidak pernah memaksakan sesuatu atas semua ketentuanNya…..

  2. kayaknya temperamennya meninggi to Pak, sabar dong, saya juga mengalami kendala dalam diskusi dg teman, karena saya percaya bahwa Allah itu Maha Meliputi lalu saya dibilang sesat, tapi gak papa lah ya, kan nyatanya sejak punya paham ini tiap hari rasanya hidup bahagia terus…

  3. akibat kebodohan kita sehingga kita terlalu yakin atas pengetahuan yang disampaikan orang lain bukan hasil dari pengalaman dari belajar tapi hanya mengandalkan pengetahuan orang lain padahal sangat jelas allah memperkenalkan diri-Nya dalam surat al-ikhlas dan surat2 lain sehingga kita yakin dengan kekuatan allah ,salah satunya utk membuktikan melalui patrap.

  4. penggabungan dua pernyataan antara Setiyo Purwanto ( yg ngaku paling benar, merendahkan orang lain dg pasti sesat ) dan eko mlg ( yg merasa dirinya pinter namun menolak ayat Al Qur`an berarti menolak kebenaran ) SUDAH MEMENUHI SYARAT bahwa keduanya tidak akan mencium bau syurga, saya yakin keduanya pasti faham apa itu SOMBONG. Oke sutuju dengan sikapnya yg selalu menyampaikan ilmu namun sayangnya sifatnya kok SOMBONG BENER ya….( boleh kan sesama Muslim saling mengingatkan )…

    • nah benar kan …. ada yang menganggap saya sombong, kalau saya merasa benar… tak apa kebenaran tidak ada pada saya tapi Allah yang maha benar, Eh mas Sam baru saja saya nulis tentang surga dunia…. pagi ini saya sangat bahagia pak… tak ada kesedihan dalam diri saya, Allah sungguh sangat baik dengan saya…. pagi pagi saya sudah disedikan Kopi plus pisang goreng.. dan di depan komputer Allah memberikan ide ide Nya untuk saya tuliskan di sini pak…. bagaimana mungkin saya tidak membaui surga pak……. alhamdulillah bersyukur ya ALlah hari ini pagi ini engkau masukkan saya ke dalam surgamu….

  5. Alhamdulillah esuk-esuk nemu kethuk namanya…..kok nggak marah-marah ya mas Setiyo ini…….terus eko mgl sibuk dengan dunianya ya…..?

  6. iya….silahkan…..
    sibuk???….iya sibuk….
    ga sibuk???…..iya ga sibuk….
    sombong??…iya sombong…..
    ga sombong??? iya ga sombong….
    manut to????..iya manut….
    salam kenal……semua…..smga diberi manfaat…..
    Alhamdulillahirobbil alamin …

    hanya saya sampaikan permohonan maaf kalo ada yg merasa menimbulkan pemahaman berbeda…..monggooo…….

  7. om haha lucu om,, ilmu makrifat ga bs diperdebatkan om…. coba dirasakan kehadiran tuhan dalam setiap nafas kita… karena semua berasal dari zat-Nya…

  8. yang penting tau cara marifat… tidak habis di obrolan… karena ada teori dan praktek…maka ada cara atau ilmu nya… ada yang tau kah???

  9. jangan sok tahu bos, gampang menyalakan orang lain, allah swt berfirman, “saya (allah) lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk” coba renungkan ayat itu bos. ma’af, sy orang awam, bodoh lagi

  10. tidak semua sama tentang pemahaman mengenal Allah, ngga perlu marah2, pada hakikatnya pemahaman seseorang tergantung dari ilmu masing-masing. Yang jelas Allah itu Maha Esa, Tidak Ada tuhan selain Allah.

  11. jangan bilang sombong dulu pada yang lain sebelum kita tau ilmu islam yg sebenarnya.bahkan saya mungkin lebih sombong lagi saya gak butuh surga di akhirat,apalagi cuma baunya.surga ciptaan alloh berarti mahluk,semua mahluk akan mati atau hancur,makanya saya gak mau,

  12. mak,rifat ada tatacaranya ada prakteknya,dengan bantuan seorang guru tuduh,ayo kita bongkar sahadat supaya kita bisa betul-betul menyaksi kepada yang menciptakan kita,jangan bilang aku bersaksi tapi tidak pernah melihat,itu namanya membodohi diri sendiri.kita rukunkan, rukun islam biar ada hasilnya.mari kita belajar antal maotu qoblal maotu,biar solat kita khusuk

  13. anda mengaku kesaksian anda benar, tapi pernakah anda berpikir sejauh mana anda telah mengenal diri anda sebenarnya.. kenapa anda harus bersaksi.. untuk apa bersaksi.. lantas jika anda sudah melihat-Nya, bersaksi kepada siapa? Anda bersaksi, siapa yang menyaksikan.. apakah anda tahu apa makna surga sebenarnya..bukankah sehari-hari anda telah menikmati..

  14. kalau allah turun kelangit dunia tiap akhir pertiga malam, terus naiknya lagi kapan ?.sepertiga malam di bumi ini kan nggak ada habisnya, karena bumi bulat dan berputar. seperti juga suara adzan, kan nggak ada putusnya di bumi ini.
    kalau allah berada di arasynya berarti bertempat, segala yang bertempat pasti sesuatu. padahal allah laysa kamislihi syaiun, bukan sesuatu/tidak sama dengan sesuatu.
    dan allah tidak bertempat tetapi tempatnya sesuatu yang bertempat.

  15. anda salah persepsi bung……………..makrifat itu bukanlah ilmu …………………………. anda tau apa istilah makrifat sendiri…………………..

  16. Bukan di rahasiakan ilmu tharekat itu.tapi di haramkan memberi tahunya bagi orang2 yang tidak mau, Mempelajarinya ! Bagi orang2 yang hanya mempelajari ilmu syariat,anak2 kecil yang belum berakal dan orang2 kafir. Jd ilmu tharekat itu ilmu tentang qalbu. Tetap tersimpan di dada para ulama tharekat. Karna klw ilmu tharekat tentang sir Allah itu di sebar luaskan, sama seperti mengalungkan berlian ke leher babi.

  17. Awwalludin ma’rifatullah. Saudara2 sekalian tak perlu kita mendebat tentang ma’rifat kepada ALLAH, tapi yg sangat penting bagaimana kita mencapai ma’rifat itu sendiri!!!.hanya orang2 yg dangkal ilmunya,yg slalu berdebat tentang agama. Capailah MAQAM FANNALILLAH pasti saudara2 sekalian akan mengerti!!!

  18. Sebenar nya bagi kalangan thoriqot rahasia itu maksud nya ada sesuatu yg tersembunyi..yg harus kita ketahui hakikat nya..bukan kok terus rahasia sesuatu yg gak boleh di buka..dan memang di buka khusus para pengikut nya yg mau saja..di khawatirkan klau di buka bukan pada ahli nya terjadi fitnah..di saat org yg menolak hakikat ..di situlah dia kufur .mending di buka di komunitas yg jamaah nya saja..mursyid di sini sebagai pembimbing cara nya saja..sama lah dengan ust abu..

  19. Tak mengerti apapun …
    Tak bisa apapun…
    Bkn apapun…

    Tapi semua apapun..

    #astagfirullahalngadzim…

  20. intinya cari rahasia basmalah dan apa terdapat dlam titik(noktah) BA
    Apa itu sahadat?
    kaji dulu perjalanan diri sampai ketemu diri yg sejati.
    Apa yang mau dibanggakan manusia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *