seragam itu bikin mata nggak enak, coba kalau kita jalan jalan sepanjang jalan kita lihat semua berwar na putih… atau semua berwarna biru dengan model rumah yang sama… pasti jenuh.. pasti bosan dan ini tidak menyenangkan. islam pun demikian, islam cukup beragam dengan berbagai macam pendapat, tafsir, pengetahuan, dan masih banyak perbedaan lainnya…. inilah yang membuat islam bisa lebih hidup dan menyenangkan. kita bisa memilih islam model yang sesuai dengan keyakinan kita …. yang suka amaliah sunah bisa mengikuti NU yang suka organisasi bisa mengikuti muhammadiyah, atau yang suka perang perangan ikut FPI. dan masihbanyak lagi ….

maka jangan menjadikan perbedaan itu sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan, islam itu luarrrrbiasaaaaa sangat indah dengan perbedaaannya. kalau ada orang yang tidak suka dengan perbedaan berarti islamnya belum dewasa masih anak anak.. dan berpandangan sempit seperti memakai kacamata kuda……

so…manfaat kan keberagaman kita untuk belomba lomba meningkatkan ibadah kita disisi allah, jangan saling merasa benar …..