Ingat Mati ingat DN (dzikir nafas)

apa yang anda bayangkan ketika melihat foto lama anda, misalnya foto ketika 20 atau 30 tahun yang lalu atau 5 tahun yang lalu.. tergambar benar bahwa ada “masa lalu” dan kita akan menempuh masa depan. Ada sesuatu yang kita “tinggalkan” yaitu waktu dan keadaan pada saat itu. Ya anda tinggalkan. dan anda jika anda sadar maka sebentar lagi anda juga akan meninggalkan masa sekarang yang sedang anda hadapi…. jadi kita akan meninggalkan dan meninggalkan, akhirnya kita akan benar benar meninggal. Jika anda sadar akan hal ini maka anda akan tahu benar untuk apa hidup dan bagaimana harus hidup… terutama lagi bagaimana kita bisa selamat dalam hidup.

Saya akan menekankan bagaimana bisa selamat dalam hidup. baik hidup kita yang sekarang ini maupun nanti ketika hidup kita di alam kubur dan akhirat. Satu satunya jalan agar selamat pada perjalanan berikutnya adalah perjalanan ke alam kubur…. yaitu kematian.

Ketika anda ingat mati maka untuk memasukinya tidak lain dengan menyusuri jalan kembali kepada Allah , untuk itu ingatlah akan metode Dzikir Nafas, yaitu berdzikir dalam setiap desahan nafas, karena hanya dengan nafas inilah kita dapat berdzikir ketika nanti dalam keadaan sakaratul maut.

selamat ber DN … (saya tidak akan menguraikan lebih banyak lagi … jalankan saja … )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *