“inovasi” dzikir nafas sebuah perjalanan spiritual

Orang dalam mendekat kepada Allah akan diberikan petunjuk dari Allah, termasuk caranya. Dzikir Nafas adalah cara Allah agar saya lebih mudah dalam mendekat kepada Allah. Dzikir Nafas terus mengalami perkembangan dan perubahan, dan tentunya pengajaran mendekat kepada Allah dengan metode dzikir nafas ini pun juga mengalami perubahan perubahan. Saya marah jika ada orang tanpa kefahaman menuduh bahwa dzikir nafas itu sesat. Kalau cara dari Allah saja sesat terus yang tidak sesat seperti apa?. baiklah saya terus berinovasi untuk membuat suatu formula agar orang lebih cepat dan mudah dalam bermakrifat.

Perjalanan spiritual saya sudah saya mulai saat saya kanak kanak dimana saya diasuh oleh kakek dan nenek yang kejawen. dalam perjalanan hingga sekarang saya sudah menemui banyak guru spiritual, tentunya guru guru tersebut ada yang menyesatkan saya dan ada yang meluruskan saya untuk tetap ke Allah. Dzikir nafas ini adalah salah saya penemuan saya dalam mengekslorasi spiritualitas diri.

Mungkin  jangan heran jika pada suatu saat saya sudah tidak menggunakan dzikir nafas lagi, karena mungkin Allah akan memberikan saya cara yang lebih efektif ketimbang dengan menggunakan dzikir nafas ini.

tapi untuk sementara ini karena daya dzikir nafas terus mengalir maka saya pertahankan dulu untuk tetap di dzikir nafas sampai daya ini habis. Siapapun yang menghalangi perjalanan saya ini akan saya terjang, karena terus terang tidak ada target lain selain ke Allah.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on ““inovasi” dzikir nafas sebuah perjalanan spiritual

  1. Assalammualaikum
    P Ustadz Purwanto
    Mohon saya dibimbing untuk perjalanan menuju Allah.
    Saya hampir tiap hari baca postingan Pak Ustadz. Dan saya sangat ingin belajar banyak dengan Pak Ustadz. Mudah2an Pak Ustadz selalu diberi kemudahan Allah untuk mengamalkannnya. Amin.
    Wassalammualaikum Wr. Wb
    Tulus Widjatmiko

    • waalaikum salam wr wb pak Tulus, insya Allah kita sama sama belajar pak, silahkan baca baca blog saya jika ada pertanyaan boleh langsung tulis di komentar. Jika pak tulus ingin praktek dzikir nafas silahkan datang rumah saya pak

  2. Ass. Mas Pur/Gus Pur. Mo tanya. Apakah buku “Zikir Nafas” sudah beredar di toko-toko buku? Makasih atas jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *