insight : sebuah kemerdekaan berpikir

bebaskan pikiran.. dari berpikir.. biarkan dia menerima ilham.. pencerahan akan datang tidak dicari.. inilah hukum pencerahan. sebenarnya orang pencerahan dengan meninggalkan pencerahan. kita semakin menyadari bahwa pencerahan itu datang dari Allah bukan dari kita. dia menerpa begitu saja.. dan akan lewat begitu saja (jika tidak kita perhatikan). pencerahan menyusup dalam relung hati. masuk kedalam hingga dapat membukakan pintu pintu kegelapan. diam sejenak kita.. menulusuri hakikat diri, bagaimana kita bergerak bagaimana kita menerima pencerahan yang diberikan allah. selama ini mungkin kita kurang paham atau malah mengabaikan, inilah kesalahan kita yang tidak juga paham…katanya kita selalu mempelajari alquran… tapi mengapa kita dengan kalam allah yang lain kita juga tidak peka.. jangan jangan quran hanya kita baca, tanpa ada makna yang membekas. jika sudah begini … apa yang kita dapat kan coba..

saya sendiri terus mempelajari… meski banyak lupa namun saya tetap bersyuukur bahwa kelupaan ini menjadikan saya ingat kembali….coba  kalau tidak  lupa pasti  tidak ingat

ya mari sekali lagi kita aktifkan jiwa kita untuk menjadi pendengar kalam ilahi yang menyusup dalah hati.. dan  itulah qura yang sebenar quran.. yaitu petunjuk mana yang benar dan mana yang salah.

orang akan ragu ketika dia harus mendengarkan allah bukan lewat alquran.. ya sudah memang ilmu nya belum sampai… jadi ya ndak perlu banyak komentar.tapi kalau sudah sampai ilmunya akan terlihat jelas mana angan angan dan mana ilham. membedakan saja kesulitan….ya ambil saja yang pasti pasti.

jalur cepat adalah jalur yang tidak ada pertanyaan dan tidak ada komentar. jalur ini seperti tol.. masuk tinggal tancap gas.. wushh sudah tidak adalagi pertanyaan 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *