Expanding Boundaries of Psychology Islam in International conference on Islamic in UMS

Seminar internasional yang akan diselenggarakan oleh Univeritas Muhammadiyah Surakarta bertajuk memperluas keterbatasan psikologi, kan memberikan suatu wacana baru dalam berislam. Islam sejak dulu sebenarnya memiliki pemahaman yang luas tentang berbagai hal terutama dalam humanisasi, kebebasan dan transendensi. Namun hal ini semakin di persempit dengan pandangan pandangan yang berpusat pada materi materi keilmuan yang sudah ada , dan sangat kurang dalam hal kesadaran akan masalah masalah kemanusiaan.

Mungkin anda akan kaget juga kenapa UMS memiliki pemahaman tentang LIBERALISASI, nah disinilah perubahan itu akan di awali dari muhammdiyah. Meski dalam beberapa hal muhammadiyah sangat menentang liberalisasi, dalam seminar ini mungkin pada makna pembebasan yang mana memang umat islam saat ini sangat sangat terbelenggu oleh pemikiran yang dangkal, kalau menurut saya ya dangkalnya itu karena berfikirnya meninggalkan kesadaran

nah kita berharap dari seminar internasional ini mengawali sebuah pemikiran yang berkesadaran sehingga tidak terkotak atau seperti katak dalam tempurung artinya katak tidak sadar kalau di dalam tempurung. Semoga dengan kesadaran liberasi keilmuan akan mengawali perubahan mendasar dalam kehidupan .

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.