Islam Butuh Orang Gila

Para dai di awal perkembangan islam merupakan orang-orang gila, mereka gila dengan kenekatannya yang luar biasa. Para Wali Songo di Indonesia adalah sosok yang gila, bayangkan dengan beraninya melakukan penetrasi di tengah tengah kepungan orang non muslim. Dan dengan kegilaannya itu Beliau-beliau berhasil menancapkan tauhid di tanah jawa. Beliau-beliau berangkat dari jauh dari tanah arab untuk datang ke Jawa dengan satu misi untuk menyebarkan islam. Ini jelas perbuatan gila. Baik gila memang dibutuhkan saat ini oleh Islam. Orang orang gila inilah para penetrator yang berhasil merusak tatanan kejahiliahan, keberhalaan dan kemusyrikan yang bertopeng ritual agama.

Orang gila inilah yang nantinya akan dapat memperbaiki umat islam ini untuk kembali kepada Allah,yaitu kembali ke jalan yang lurus, ihdinashiratal mustaqim. Yah … namanya juga orang gila, dia tidak membutuhkan nama terkenal, dia tidak pakai baju layaknya seorang dai yang dipuja di cium tangan, kopi bekasnya jadi rebutan. Dia hanya orang gila yang melakukan sesuatu kadang tidak ada strategi, tidak persiapan apa yang dilakukannya ya apa yang muncul dalam pikirannya yang muncul dalam hatinya yang berupa ilham. Dia tidak pernah berpikir bahwa nantinya perbuatannya akan membuat dia dijauhi oleh orang, dijauhi oleh kawan… meski demikian, perbuatannya selalu berlandaskan lurus ke Allah. Apa apa yang tidak lurus ke Allah di tebasnya, seperti Nabi Ibrahim yang memenggal berhala pada saat itu.

Orang gila ini tidak bisa dipastikan pemikirannya, hari ini dia bicara tentang shalat, dzikir kadang politik, kadang menyerang orang orang penyembah jin, penyembah khadam… meski gila dia selalu konsisten dengan dirinya yaitu lurus ke Allah, siapapun bisa menjadi objek serangannya kritikannya jika agama dijadikan alat untuk mencari nama, mencari uang, mencari penghargaan, mencari cium tangan, mencari harta dunia. Dia mendapat perintah Allah secara khusus dan spesial untuk menjadi ujung tombak dakwah islam. Orang gila seperti ini adalah orang orang yang ihlas dalam menjalankan amanah Allah.

Dan anehnya meski gila dia selalu mendapatkan perlindungan Allah, hidupnya ditanggung Allah, diberinya dia hidup dengan segala yang ia perlukan. Hdupnya memang benar benar gila karena dia tidak mendapatkan kesulitan hidup, bagaimana tidak, setiap ada masalah selalu ada jalan yang diberikan Allah kepadanya. dalam dirinya pun memang gila karena tidak ada cemas dan khawatir, hidupanya penuh kebergantungan kepada Allah SWT.

Silakan mendaftar siapa yang mau gila, langsung saja mendaftar ke Allah. Tapi ingat kalau sudah gila harus sanggup menjalankan apa yang Allah perintahkan. Pendaftaran tidak dipungut biaya, cuma nantinya kalau sudah diterima jangan mengharapkan gaji dari Allah, karena kita memang tidak mencari apa apa dalam pasukan gila ini. Siap berperang dengan siapapun yang melenceng dari lurus ke Allah. oh ya satu yang pasti bahwa orang gila harus punya pegangan yang kuat untuk lurus ke Allah. Jangan gila untuk mencari dunia, karena memang dunia kita tinggalkan, kita hanya menjalankan perintah Allah sebagai khalifah, yaitu bekerja bekerja dan bekerja sesuai dengan apa yang Allah perintahkan. Dan jangan kaget setelah diterima anda akan menjadi gila kerja, keluarga bahagia …

baiklah saya sudah mendaftar, kami tunggu anda untuk bersama kami, menjadi pasukan gila…

One thought on “Islam Butuh Orang Gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *