jangan jadi umat islam protesan

jangan-menjadiMenjadi islam artinya juga menerima semua perbuatan Allah, bukan menjadi umat yang suka protes kepada Allah SWT. apa ada yang salah kalau Allah menggerakkan alam semesta ini, apa ada yang salah kalau Allah menjadikan Amerika negara adi daya, apa salah kalau Allah menghancurkan syria, menjadikan gempa di aceh, apa Allah salah? jadilah umat islam yang menerima semua perbuatan Allah SWT. inilah makna dari subhanallah. Tidak menyalahkan sedikitpun dari apa apa yang sudah Beliau perbuat.

Menerima perbuatan Allah memang harus menerima apa adanya, tidak pilah dan pilih. Mekah ramai itu ya dari Allah, palestina selalu di buat bulan bulanan oleh israel itu juga perbuatan Allah jadi semua adalah sudah perbuatan Allah. kita saja yang suka menyangka negatif atau positif, padahal semua itu netral saja. Prasangka negatif membuat kita jadi sakit hati menjadi umat islam protesan. Sedangkan prasangka positif membuat kita jadi bangga … ya sebaiknya jangan berprasangka saja , anggap saja netral ya demikianlah kehendak Allah. Sesuka suka Allah dalam berkehendak. Kita tidak ada hak sama sekali untuk protes. semakin kita protes maka akan semakin kita sakit hati dan semakin kita jauh dari ajaran tauhid yangbenar.

kita belajar untuk menjadi umat islam yang menerima semua perbuatan Allah bukan umat islam yang suka protes kepada Allah. Protes kepada Allah dapat berwujud mengeluh tentang kehidupan ini. Seorang ustad mengeluh kenapa Allah tidak adil terhadap palestina, tidak adil terhadap afganistan dan kepada negara negara islam. Kenapa islam yang maju justru negara syiah … bukan negara yang berbasis suni. Ketika kita selalu mempertanyakan ketika kita selalu protes maka kita tidak akan dapat mengambil pelajaran dari apa apa yang sudah diperbuat Allah. Allah selalu menekankan di quran bahwa kita harus memperhatikan kisah kisah pelajaran umat sebelumnya. bukan dengan protes. ┬áKita harus mengambil pelajaran kenapa negara suni tidak semaaju negara iran yang syiah, negara iran sudah membuat nuklir negara iran berani melawan amerikan dengan kecerdasan negara iran. kenapa ini tidak menjadi pelajaran, kenapa negara suni yang melawan amerika selalu kalah, iraq, lybia dan sebagainya selalu kalah dan kalah, ada apa dengan negara iran. Seharusnya ini menjadi pelajaran utama bagi kita untuk selalu belajar dan belajar bukan selalu protes dan protest.

orang yang suka protes biasanya kecerdasannya rendah, kalau kecerdasannya tinggi dia akan lebih banyak membaca keadaan, dan mengatasi permasalahannya dengan inovasi. Negara jepang bisa maju karena membaca dirinya dan kemudian berinovasi bagaimana bisa tetap maju dan menguasai dunia. Umat islam lebih banyak protes sehingga tidak maju maju. coba kita lihat apa kemajuan dari hasil protes dari hasil demo… perpecahankan, pertikaian kan, dan radikalisme yang pasti. karena radikalisme dan teroris banyak di hasilkan dari sikap protes ini.

baiklah mari kita sama sama untuk belajar bagaimana menerima semua perbuatan Allah dan tidak pilah dan pilih. kita terima dan kita terima seperti dalam sujud kita , itukah hakikatnya kita menerima perbuatan Allah bukan protes akan perbuatan Allah. Jangan jadi umat protesan jadilah umat yang menerima perbuatan Allah

One thought on “jangan jadi umat islam protesan

  1. Subhanallah… pak’e sudah menjelaskan dengan singkat padat detail….semoga selalu sadar Allah umat muslim….apapun menu masalah dalam hidup ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *