jangan jadikan Quran sebagai penuntun

Eeitt , .. jangan marah dulu, maksud saya adalah bahwa quran bukan yang menuntun kita tapi Allah lah yang menuntun kita. jadi letakkan quran di samping dan letakkan yang di didepan adalah Allah. kita mohon agar Allah menuntun kita dengan ilham ilham baiknya, kalau quran diletakan di depan maka Allah akan kesulitan dalam memberikan ilham atau tuntunannya. kan kita sudah faham kalau tidak ada yang bisa menuntun kita selain Allah,nah quran kan bukan Allah, kalau Allah ya allah Dia yang patut kita letakkan sebagai penuntun, bukan yang lain.

quran kita jadikan referensi atau panduan, jadi jika kita berbuat sesuatu lihat saja panduannya, benar tidak atau salah?. kita harus benar dalam mendudukkan quran agar kita tidak bingung dalam beragama.

Quran adalah panduan yang jelas.. laa rai ba fii hi huda lil mutaqin.. jadi quran itu sangat jelas yang merupakan panduan bagi orang yang bertaqwa. tidak ada keraguan, dengan syarat kita mutaqin. bagi yang kurang bertaqwa atau tidak bertakwa maka quran membingungkan dan tidak dapat menjadi panduan. orang mutaqin adalah orang yang patuh kepada ALlah, artinya ALlah ada didepan. Allah lebih utama dari segalanya.