jangan memburu janji Allah

Dalam banyak hadis dan quran hampir setiap amal ibadah memiliki khasiat, memiliki manfaat dari manfaat dunia sempai akhirat. Itulah yang saya maksud dengan janji janji Allah. Khasiat atau manfaat dari amalan tersebut bagi “anak TK” tentunya sangat memotivasi dalam menjalankan ibadah. coba lihat anak TK yang pasti mau diperintah orang tuanya karena iming iming permen. Persis sama seperti Allah pun menggunakan cara iming iming yang dapat memotivasi utnuk beramal .. sungguh Allah ini sangat kasih sayanga dengan kita..

baik, sekarang kita lihat diri kita apakah masih menjadi “anak TK” dalam beragama. Sudah berapa tahun kita beragama, sudah berapa lama kita menjalankan amal ibadah… Pertanyaannya adalah masihkan kita menjadi anak TK saat ini, yang senang dengan berburu janji Allah. .. tahukah kita bahwa kita ini status adalah “hamba Allah”  .. yang sangat tidak pantas untuk meminta hasil kerja kita.. meski itu memang sudah dijanjikan. Kalau kita masih Anak Tk maka Allah memaklumi .. tapi kalau kita sudah “mahasiswa’ maka sangat tidak pantas.

janji Allah bukanlah esensi dalam beribadah, janji Allah adalah sekedar motivasi saja, yang namanya motivasi jangan menjadi tujuan tapi hanya untuk “sekedar tahu saja”. janji Allah yang berupa pahala bukan tujuan kita dalam beribadah. jadi bagi yang sudah mahasiswa tidak etis kalau beribadah tujuannya untuk mendapat pahala… Seharusnya seoarng mahasiswa kalau beribadah ya untuk mengabdi kepada Allah, untuk beribadah kepada Allah karena Allah bukan karena yang lain.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *