jangan mengandalkan sedekah tapi andalkan Allah

sebagian dari kita senang dengan sedekah dengan tujuan agar jumlah sedekah kita dilipatkan gandakan Allah… saking senangnya sedekah sampai lupa bahwa yang melipatkan gandakan adalah Allah. sedekah bukan menyebabkan uang kita bertambah, yang menyebabkan uang kita dan rejeki kita bertambah karena Allah yang memberikan sekali lagi bukan karena sedekah.

0 thoughts on “jangan mengandalkan sedekah tapi andalkan Allah

  1. sedekah kan amal perbuatan yang baik, dan akan dilipatgandakan jika di niatkan karena Allah.
    Jadi ya, amal baik dan niatnya itu yang melahitkan pahala…

  2. bersedekah karena pengin dilipat gandakan ALLAH sama saja tamak, masih ada pamrihnya. artinya kalau tidak dilipat gandakan, mana mau bersedekah??? bersedekah jangan berharap, sepi ing pamrih, rame ing gawe. bersedekah spt halnya sebuah pohon mangga, berbuah setiap tahun, yg masak diambil orang, dia ndak perduli. sedekah itu spt halnya membuang kotoran, selesai buang yo wis, ndak usah dilihat. seperti itulah sedekah. itulah ihklas.

  3. bersedekah tanpa pamrih adalah sebenar-benar sedekah, tapi bagaimana memupuk rasa ikhlas untuk bersedekah di mana kenikmatan duniawi begitu melenakan…hanya hamba yang dibukakan mata hatinyakah? atau hamba yang mencari jalan menuju Allah yang menyembunyikan amalnya yang mampu mencapai derajat kemulyaan dan keikhlasan hakiki….

  4. setuju mas Much, tapi untuk yg sedekah tapi masih mengharapkan balasan dari Allah SWT (spt saya) ya masih lumayan lah anggap saja latihan sedekah he…he dari pada tidak sama sekali. Semoga rahmat taufiq dan hidayah Allah SWT selalu dilimpahkan pd qta semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *