Jangan menyukutukan Allah dengan Rasulullah

tulisan bermaksud meluruskan niat kita memulyakan Rasulullah SAW. Dalam ajaran Beliau, beliau menegaskan bahwa beliau adalah manusia biasa yang membedakan adalah beliau diberi wahyu dari Allah, dan sangat jelas beliau melarang kita untuk menyukutukan Allah dengan apapun tentunya dalam hal ini dengan rasulullah SAW.

jika kita tidak menyekutukan Allah dengan Rasulullah berarti kita mengikuti ajaran Rasulullah, sebaliknya jika kita melanggar ajaran rasulullah ini yaitu menyekutukan ALlah dengan Beliau maka sama saja kita tidak menghormati Rasulullah.

seringkali saking tidak mengenalnya Allah dan saking ketidakatahuan dalam menghormati beliau banyak yang akhirnya menyekutukan Allah dengan Rasulullah. Nah tulisan ini merupakan refleksi pribadi saya karena semaca remaja saya sering mengikuti selawat selawat yang berlebihan dan melupakan Allah sebagai Tuhan yang hanya disembah.

kadang saya menganggap bahwa dengan shalawat ini dan itu maka saya akan bisa ini dan itu, saya melupakan Allah sebagai Dzat mutlak yang menentukan segelanya. Saya menganggap bahwa Rasulullah lah yang bisa memberi syafaat ternyata tidak , karena hanya Allahlah yang bisa memberikan syafaat, dan seterusnya ….. bahkan sampai sekarang masih saya ingat setiap seminggu sekali saya baca shalawat dalail, saya menyebutnya waktu dalailan…. pemimpin shalawat waktu itu mengatakan bahwa dengan shalawat ini maka semua masalah akan mudah selesai, semua keinginan akan mudah terkabul…. tapi ternyata tidak demikian… tapi karena doktrin kuat ya tetap saja membaca shalawat dalail dengan harapan duniawi.

baiklah tulisan ini akan saya akhiri dengan ayat quran yang menyebutkan dengan jelas bahwa jangan menjadikan Rasulullah sebagai sekutu Allah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *