Jangan sembarangan ke Makam para auliya

kalau pikiran sudah kemasukan paham ke makam Bidah… Syirik dan lain sebagainya.. maka jangan sekali kali ke makam aulia… itu sama saja menghina.. yang punya makam.. lho kok gitu.. ya ngapain kita kesana… wong pikiran kita nolak bahkan menganggap bahwa itu dosa..

ada beberapa persyaratan seseorang pergi ke makam aulia, dan persyaratan ini tidak setiap orang bisa memenuhinya (bagi yang pingin belajar silahkan ikuti forum malam jumatan). makam aulia ibarat sebuah tempat yang memiliki aura yang berbeda dengan tempat lainnya.. ini sama saja dengan aura masjid kuno dengan masjid yang baru dibangun mesti akan sangat berlainan suasananya. demikian pula jika di makam . makam biasa dengan makam aulia akan memiliki aura yang sangat berbeda. (pada pamahaman ini saja bila mental nggak siap kita akan menganggap bahwa itu tidak mungkin).

pada prinsipnya bahwa aura itu nanti akan memiliki dampak pada diri kita karena berdekatan atau memasuki wilayah tersebut. biasanya bila kita sudah positif thinking aura positif itu akan berdampak pada kejiwaan dan berpengaruh positif pula, namun jika kita sudah bernegatif thinking maka dampaknya bisa menjadi negatif… contohnya ada seseorang teman yang ke kyai tawang tapi mentalnya nggak siap ya.. dia akan merasa ndak nyaman dan pinginnya keluar dari wilayah itu. sebaliknya ada juga laporan dari seorang teman yang memiliki positif thinking terhadap makamnya kyai Tawang maka dia merasa cepet nyambungnya ke Allah.. merasa lebih dekat dengan Allah dst dan dst.

jadi kesimpulannya tidak perlulah kita ke makam jika kita masih belum siap mental dan ndak paham untuk apa ke makam dan bagaimana seharusnya kita diĀ  makam. karena bukannya bertambah keimanan kita kepada Allah malah malah bisa rusak tauhid kita kepada Allah. semoga Allah menjaga hati dan pikiran kita untuk selalu mentauhidkan Allah amin

2 thoughts on “Jangan sembarangan ke Makam para auliya

  1. asalamualikum wr wb
    yaa pak..kalau mau survei dengan jujur kebanyakan dari kita ke makam Auliya justru tambah rusak tauhid kita…
    ya harus ekstra hati-hati kalau gitue…
    wslm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *