Jangan takut memasuki wilayah zero

pada saat anda tidur pulas sebenarnya anda sudah memasuki wilayah zero, dan tidak masalahkan, dalam berspiritual terutama di dalam pelajaran solat khusyu kita dipaksa Allah dalam ayat al baqoroh 46 untuk memasuki wilayah ini, meski tidak di sebut kata zero tapi tips khusyu di ayat tersebut jika dilakukan dengan benar akan memaksa kita memasuki wilayah zero.

ketika kita takut memasuki wilayah ini maka sama saja kita menutup diri untuk menghilangkan ego kita yang selama ini membelenggu kita dalam kesombongan. Syetanpun tidak rela jika kita memasuki wilayah ini karena modal utama syetan menggoda manusia adalah ego ini. sebenarnya yang paling kita takutkan bukanlah memasuki wilayah ini tapi yang paling kita takutkan adalah ketidakbersamaan kita dengan Allah. ketika kita tidak bersama Allah maka syetanpun akan menuntun kita dan naudzubillah kita akan tersesat.

diantara orang orang yang takut terhadap wilayah ini adalah mereka yang mengaku dirinya golongan SLF, sebab mereka berpegangan sesuatu yang “luar” kurang begitu mau mempelajari sesuatu yang bersifat dalam (batiniah termasuk wilayah ini). beberapa kali saya melatih sholat ketakutan orang orang tersebut selalu pada bab wilayah zero ini, pertanyaan yang sering mereka ajukan adalah apakah wilayah ini ada tuntunannya, apakah wilayah ini nanti tidak tersesat seperti al hallaj dan lainnya… saya katakan tuntunannya jelas quran dengan perintah “kembali kepada Allah” secara otomatis maka kita akan memasuki wilayah zero kecuali jika kita berserahnya tidak 100% artinya kita masih menyisakan ego maka kita tidak akan mengalami keadaan zero.

masih mending mereka yang takut tapi tidak menolak, maka kita bisa bimbing, memang harusnya demikian mempelajari wilayah ini jika ragu ragu ditanyakan kepada yang dipercaya atau yang memang sudah mengalaminya sehingga meski takut , rasa takut ini bisa sirna /hilang dengan bimbingan yang ada.

wilayah zero bukanlah rekayasa pikiran kita tapi itu merupakan kenyataan nyata dalam diri kita sesuatu yang nyata adalah ayat Allah juga yaitu ayat kauniyah yaitu ayat ayat yang terpampang secara nyata bukan ayat yang tertulis di dalam al quran, dan itu pun wajib kita baca dan kita pelajari. kalau kita menolak wilayah zero ini berarti kita juga menolak ayat Allah juga kan, nah. untuk itu saran saya coba buktikan wilayah ini dengan cara sujud berserah total kepada Allah nanti Allah akan memberikan pelajaran kepada kita tentang wilayah ini.

intermezo

foto selepas pelatihan solat di bangi malaysia

Pelatihan bahagia dengan solat bersama Bapak bapak di ILSAS Bangi malaysia
Pelatihan bahagia dengan solat bersama Bapak bapak di ILSAS Bangi malaysia
bahagia dengan solat
foto bersama dengan Ibu Ibu peserta ILSAS Bangi Malaysia 17,18 des 2011