jika dunia ingin berdamai ajaklah umat kristen

umat islam kalau ingin menyuarakan perdamaian ajaklah umat kristen untuk melakukan gerakan perdamaian secara bersama sama secara menyeluruh. Lakukan komunikasi yang bersifat global dan terpimpin. Yang pertama diperjuangkan adalah uamt beragama entah lepaskan dari agama islam atau kristen. carilah persamaan dalam beragama itu yang pertama kali. karena selama sesama umat beragama masih saling serang dan tidak rukun kedamaian global tidak akan terpenuhi. Sementara ini tahapnya adalah umat beragama yang harus menguasai dunia. Saat ini permusuhan sudah mencapai puncak bukan lagi antar agama, namun antara orang yang tidak beragama dengan orang yang beragama. jargon jargon tuhan yes agama no, dan jargon sejenis adalah bentuk nyata dari pelemahan agama dari sisi “keberagamaan secara internasional”. Kalau ini tidak disadari oleh umat beragama baik umat islam atau nasrani maka agama ini akan menjadi bahan ejekan dan mainan …. kalau nggak percaya cek group group spiritual yang berprinsip tuhan yes agama no, pasti isinya menjelek jelekkan ibadah agama.

Umat islam tidak boleh egois, merasa paling benar dalam memperjuangkan agama. Islam harus punya strategi dan berpikir lebih global. kita lihat sdah banyak negara arab negara islam yang hancur entah itu di hancurkan negara lain atau dibuat perang saudara. Selama yang menyuarakan perdamaian hanya islam maka agama nasrani akan menonton saja menyaksikan kehancuran negara-negara islam satu demi satu. Maka perlu di diajak kerja sama dengan cara mengibarkan isu global tentang pentingnya beragama dan mempertahankan agama dari langkah langkah pernghancuran agama secara menyeluruh.

Saya yakin umat nasrani pun sebenarnya merasa sedih juga melihat peperangan di tanah arab dan negara islam yang tidak ada selesainya, tapi karena umat islam selalu menyuarakan atas nama islam sehingga umat kristen lebih banyak diam dan menyaksikan.