jika hati bersih dari berhala

hijab sebenarnya bukanlah dosa, hijab sebenarnya adalah berhala berhala yang menghalangi diri kita untuk berjumpa Allah. yang dikatakan suci sebenarnya bukanlah orang yang terbebas dari dosa tapi orang yang mampu membersihkan pikirannya dari berhala berhala yang menghalangi pandangan kepada Allah SWT, menghilagkan dosa lebih mudah dari pada menghilangkan berhala berhala. Kalau dosa kita bisa mohon ampun kepada Allah, tapi kalau berhala selain istighfar kita harus bermujahadah untuk menghilangkan semua berhala yang ada dalam hati dan pkiran kita. tanpa mujahadah tidak mungkin berhala itu dengan mudah terhapus dalam hati dan pikiran kita.

contoh berhala adalah cinta keluarga melebihi cinta kepada Allah, cinta harta melebih cinta kepada Allah, lebih percaya kepada manusia dari kepada Allah, lebih percaya Jin dari pada kepada Allah, lebih takut neraka melebihi takutnya kepada Allah dan lebih ingin surga dari pada ingin bertemu dengan Allah.

Jika hati bersih dari berhala maka semua penglihatan kepada Tuhan akan sangat jelas, baik itu wujudnya, perkataannya, keinginannya dan kehendaknya. Maka kitapun akan menjadi hamba yang patuh tidak sekedar patuh syariat tapi patuh kepada semua perkataan keinginan dari Allah SWT. Sehingga secara mudah kita mengatakan bahwa kita sholat tidak taat syariat tapi kita sholat taat kepada Allah. Kita sedekah bukan taat kepada perintah syariat tapi kita taat kepada perintah Allah.

demikian semoga kita dibersihkan dari semua berhala berhala yang menghalangi kita berjumpa Allah SWT

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

10 thoughts on “jika hati bersih dari berhala

  1. Assalamualaikum Us Setiyo, Langsung memohon kepada Allah agar membantu kita untuk benar-benar dapat membersihka hati dan dapat mencapai keikhlasan demi untuk kesejahteraan dan keselamatan kita di dunia lebih-lebih lagi di akhirat. Ilahi Anta Maqsudi…Wa Ridhaka Matlubi,

  2. Thangks bwat pak setiyo. untuk ilmunya smoga kita dapat menjalankan ilmu Allah yang telah di berikan kpada kita dan smoga Allah slalu menjaga kita .Dan snantiasa ridho pada kita smua..amiin..

  3. Terima Kasih Pak Ustad pencerahanya semoga kita dapat bimbingan Allah untuk taat kepada-Nya bukan yang lainnya, dan tentunya tidak meninggalkan syariat yang sudah dicontohkan Rosululloh untuk jalan menuju taat kepada Allah. Amiii…n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *