jika yang mengaku aku tidak ada

siapa lagi yang ada?

0 thoughts on “jika yang mengaku aku tidak ada

  1. Assalamualaikum saya pak pur saya mau nanya. “sebenernya Aku itu apa?.. trus apa itu mati ? apa itu sabar ? bagaimana cara ikhlas ? saya baru pertama kali ikut posting disini jadi mohon maaf kalo dateng” banyak tanya , dan 1 pertanyaan lagi adakah salah 1 buku ustad abu sangkan yg membahas tentang pertanyaan saya itu?? twerima kasih wassalam.

  2. terimakasih kunjunganya… menjawabpertanyaan bapak.. aku itu apa… aku itu adalah diri pribadi..sedang aa itu mati… mati adalah perpisahan antara ruh dan fisik. sedangkansabar itu bagaimana.. sabar itu belejarnya dengan tumakninah… dan ihlas adalah semua karena allah…demiaikiann pak www

  3. Assalamualaikum pak pur…
    saya hanya ingin bertanya…
    apa jawapannya bapak jika seorang yang ingin mendalami islam dan bertanya apakah yang ada di dalam kaabah dan mengapa kiblat orang islam mengadap ke arah kaabah?
    Maaf bapak jika soalannya agak keras.
    semoga kita semua diampuni dan di bawah rahmatNya ..Amin

  4. waalaikum salam
    bapak syed yang ada dalam kakbah adalah ‘ketiadaan” artinya tidak ada apa apa, mengapa kita menghadap kakbah … ya karena ketiadaan dalam kakbah itulah kita menghadap kesana, sebab segala sesuatu yang ada bukanlah allah, allah berbeda dengan makhluk, kalau makhluk itu ada berarti kalau berbeda dengan makhluk adalah tidak ada atau “ketiadaan’ disitulah kita menghadap yaitu menghadap kepada Allah yang tidak bisa kita jangkau dengan pikiran (ketiadaan)

  5. Assalamualaikum…
    Terima kasih bapak atas jawabannya…
    inilah satunya jawaban dari banyak jawaban yang saya terima lebih meyakinkan dari yang lain…
    Bolehkah bapak menambah lagi artikel about mengenali Allah dan diri sendiri khususnya ilmu makrifat??ada yang mengaku mursyid tetapi sungguh meragukan ajaran mereka dari pemikiran saya…maaf jika saya tidak “khusnuzzhan”pada mereka ini…saya takut jika terkeluar dari landasan Quran dan Sunnah..maaf juga jika saya mengganggu kesibukan bapak ya…Jazakallah.

  6. Sy memahami dlm dua makna: phisik dan non phisik.
    Jika ‘aku’ phisik tdk ada, mk yg ada tidak ada.
    TApi jk ‘aku’ non phisik tdk ada mk
    ‘Aku’ tetap ada. ‘Aku’ kembali ke yang “memilikiku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *