jurnal malam jumatan 18 desember 2008

malam ini kita banyak membahas faktor keimanan pengaruhnya terhapap coping terhadap masalah msalah yang sedang kita hadapi. 3 jamaah malam jumatan mengakui jika memang mereka mengalami masalah dalam kehidupan. terutama masalah ekonomi. bla bla.. akhirnya ketemu solusinya …

solusi terhadap masalah ekonomi lah yang akhirnya membawa kita untuk mempelajari bagaimana berhaji dengan cepat. kita membahas bagaimana menyelesaikan masalah berat  terutama yang berbau ekonomi seperti hutang, usaha ndak lancar dan lain sebagainya bisa kita selesaikan dengan nyicil haji yaitu dengan berniat dan menabung. malam itu juga saya minta dompet segera dikeluarkan dan saya minta untuk mengeluarkan sejumlah uang, tidak perlu semua, kemudian kita silatun dan bersedia di panggil oleh allah ke tanah suci. uang yang kita keluarkan  hanya sekedar simbol saja , yang merupakan wujud dari apa yang sudah kita niatkan… bla bla .. sampai akhir silatun  atau patrap haji. kitarimakasih kepada allah karena allah telah memproses keinginan kita untuk bisa ke tanah suci.

kita  saat kemarin ada ber 8, yaitu saya, pak budi (beliau langsung titip 500 ribu untuk saya daftarkan di bank syatriah mandiri) pak sholeh, pak agus kebakkramat, masruri karanganyar, pak andi mojosongo, darsono solobaru, dan mas tio laweyan. kita berdelapan akan membuktikan janji allah… jadi kita berdelapan akan memulai haji sejak sekarang yang kita lihat selama nanti proses ini kita akan mengamati masuknya uang (arus rejeki), masalah masalah yang kita hadapi. tentunya keadaan ini akan terus kita pantau dan wajib tiap malam jumat untuk berkumpul karena niat dan pikiran positif kepada Allah harus selalu dijaga agar proses allah terhadap haji kita biar tetap terjaga dan dipercepat oleh allah dan masalah yang kita hadapi biar cepat selesai.

saya juga meminta kepada anggota calon haji ini (kita berdelapan) agar mengajak orang setelah dapat mengumpulkan uang 500 ribu agar niat kita semakin kuat.

atau dari para pembaca yang ingin bergabung dengan kita silahkan datang tiap malam jumat karena salah satu topik nya adalah “nyicil haji untuk menyelesaikan masalah dan mendatangkan rejeki” lha monggo rawuh di malam jumatan nggih .

0 thoughts on “jurnal malam jumatan 18 desember 2008

  1. sangat menarik mas pur. sayang rumah saya jauh jd belum kejangkau untuk ikut patrap malam Jumat. dulu saya juga nyicil sekitar 3 tahun dan alhamdulillah di detik-detik terakhir akhirnya bisa nutup ONH. pas daftar malah masuk waiting list, tetapi tiba-tiba dpt panggilan ikut berangkat tahun 2007 dan malah dapat nomor awal.. aneh..

  2. saya pengen ikutan, tapi.. dilihat dari daftar namanya yg berdelapan kok bapak2 semua ya??? sedang saya gak mungkin datang kajian tiap malam jumat bersama suami. gimana ya?? ada forum buat ibu2???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *