jurnal rakernas (3) sesi pertama

ust abu mengajak memasuki dimensi kedalaman syahadat dengan mengulang ulang syahadat, ditutup dengan shalawat dan fatihah.
memasuki kotak ketuhanan dan menyebarkan ke alam yang tembus menembus hati.hati bisa dilunakkan dengan sinar ketuhanan. kerasnya hati bisa di lebur dengan nur ilahi.
barang siapa yang ber taqwa maka dibuatkanallah jalan keluar. yang penting jalan keluarnya kan dari masalah kita, dari jalan yang tidak di sangka sangka. apa apa allah, apa apa allah. allah ting tang. kalau kita jauh dengan allah maka hati kita keras, jika kita dekat maka hati kita lembut. kejahatan muncul karena manusia tidak legowo. dibuat gelisah allah, berarti kita tidak legowo. gelisah bukan manusiawi, yang manusiawi itu yang legowo.
berdoa harus sejalan dengan allah, ygnama nya pasrah itu sama dengan allah. ya allah bagaimana kaabrnya ini ibu saya… …. kita harus siap beda dengan allah, kalau pingin sama jangan bawa ide. jangan memiliki expektasi terhadap manusia karena akan sakit hati. jika kosong maka allah akkan bertindak, dan pasti tindakan allah itu benar. kita harus belajar pikirannya allah. hari ini kita belajar menyamakan dengan allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *