jurnal rakernas (4)

ust abu menyinggung masalah palestina, getaran mati syahid mengimbas ke indonesia sehingga orang tergerak membela palestina. daya tidak akan lekang, dia akan menembus dan itu terserah allah. yang menyebarkan sholat khusyu bukan manusia tapi allah, kita hanya numpang, numpang tenar. antar kita dan yang lain, mengguanakan bahsa yang enak. jangan sampai antar jamaah memiliki komunikasi yang kurang baik. sholat khusyu harus antar kita dengan allah, yang sangat pribadi. jika kita berjuang karena allah maka hati akan terasa bening. orang snholat harus bahagia jika tidak bahagia berarti sholatnya tidak benar.
jadikan quran sebagai pedoman yang simpel. kita perkumpulan orang yang bahagia karena sholat khusyu itu membahagiakan. (maaf ketinggalan sedikit wudlu)
manusia dan iblis bertemuallah, yaitu manusia dengan tanah iblis dengan naar, adam ada, ibad tidak ada artinya ihlas. hamba (abdidalem) datang tidak digaji.. tapi karena raja hanya diberi makan, tapi kalau hamba allah maka dicukupi segalanya.
ust cerita perjalan patrap dengan pak haji slamet. bahwa pak abu patrrap diam diaman tapi teguh, kuat setiap pengalaman pak haji selalu mengatakan teruskan , teruskan. pak abu belajar patrap dengan pak haji dzikir sampai pagi duduk menghadap allah sampai pagi.
apa yang diotak kita salah, misalnya tubuhkita ternyata setelah ditembus bukan wujud.
buku spiritual salah kaprah sebagai dasar membela islam terhadap kesalah dalam berspiritual.
sejarah pak abu mencari khusyu. pak ke pantai pak abu berdoa mancer dan kuat ke allah. krn kalau diam akan mudah kacau karena lemah, dan akan mudah tidur. kemudian pak membangun jiwa dengan kuat keallah , tubuh berputar, terbanting, bergerak sendiri, pak abu terus berpegangan kepada allah dari mulai jam 12 sampai 5 pagi non stop selama 12 hari berturut turut. dampaknya kejiwaan pak abu menjadi kuat. kemudian pak abu keliling ke daerah daerah mengajarkan kuat ke allah dengan segenap fisik. ada dampak negatif yaitu ego yang makin besar, keras, sabda nya keluar sekali ngomong jadi, hati tambah keras. disinilah dunia ego. sekarang pak abu ada di wilayah ketenangan. kemudian pak abu menemukan buku hadis dimana ada sahabat meminta rasul untuk menghancurkan suatu kaum, kemudian rasul berdoa namun ada ayat turun yang intinya rasul diturunkan untuk rahmatan lil alamin. membaca ayat tersebut pak abu tersadarkan dan akhirnya muncullah sholat khusyu.
pekerjaan harus ada spiritnya yaitu ketuhanan, kalau tidak ada spiritnya pasti akan berhenti.. ust abu membangun spirit dengan patrap gerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *