jurnal rakernas jan 09 (1)

sore kemarin terbang bersama ust abu dari adi sumarmo solo ke bandara sukarno hatta. tiba di shalat center jatibening jam 09.00 karena pesawat delay hampir 2jam.
selama menunggu di adismarmo diajak ngopi ust abu dan diskusi banyak tentang konsep pasrah. menurut beliau pasrah selama ini banyak mengalami distorsi dalam memahaminya sehingga pasrah sebagai sesuatu yang pasif sehingga menjadi alternatif terakhir ketika masalah sudah mentok. tambah beliau pasrah ada dua yaitu pasrahnya mengikuti alam dan pasrah mengikuti aturan yang ada. dua duanya membawa kepada kebaikan. jadi pasrah itu aktif seperti aktifnya alam semesta. kemudian kita juga bahas masalah doa di dalam tahiyat yaitu mendoakan nabi ibrahim yang berarti mendoakan israel… jawab ust abu ya kita mendoakan agar israel sadar. diskusi diskors karena pesawat sudah datang dan kita bersiap siap untukmasuk.
sampai di jatibening kesibukan teman2 sudah terlihat untuk mempersiapkan acara besuk pagi. beberapa rekan dari batam, samarinda juga sudah pada hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *