Jurus 11 Wali Mabuk Ilahi : Mujahadah adalah cara gila menyelesaikan masalah

sejak kecil saya diajarkan kakek saya untuk berpuasa. Usia SD saya sudah dikenalkan puasa di luar puasa ramadhan. ketika SMP saya menjalani puasa sendiri yang mungkin bagi anak anak waktu itu sangat jarang. Karena seringnya puasa dan menjalani ritual kadang membuat kakek dan nenek serta kedua orang tua saya khawatir juga, tapi waktu itu saya nekat. Bahkan karena saking senengnya dengan ilmu kesaktian pada usia belasan tahun sering saya di bohongi dengan berbagai ajian dan jimat. Saya seringkali mendengar kakek saya bilang kamu puasa agar cita cita mu bisa kamu capai, itu kalimat yang sering saya dengar. saya menjalankan puasa dengan penuh keyakinan meski kadang bertanya dimaan letak atau hubungan antara puasa dan cita cita.

Nah sekaranglah hubungan itu mulai saya temukan jawabannya. Ketika saya puasa maka saya harus bertahan degna puasa saya, itu artinya saya harus bertahan dengan amanah yang sekarang saya hadapi. Semakin besar amanah, berarti saya harus semakin kuat untuk bertahan berada di amanah itu untuk menyelesaikan amanah itu. Sama dengan ketika saya puasa sampai berhari hari rasanya nggak kuat tapi didikan puasa itu membuat ingatan masa itu muncul kembali dan itu menguatkan saya untuk terus bertahan dalam puasa. dan itu membantu sekali dari setiap maslah dan amanah yang saya alami utuk seya lebih kuat dan lebih kuat.

Islam memilki berbagai macam mujahadah atau amalan yang tidak ringan. salah satu hikmah yang saya dapatkan adalah membuat kita lebih kuat dan lebih kuat. Lebih kuat secara mental. Dan ternyata mental ini memegang peranan penting dalam mengemban amanah atau menjalankan amanah.

ya kita bisa bermujahadah dalam menyelesaikan masalah tujuanya adalah agar kita diberikan kekuatan oleh Allah untuk menylesaikan amanah Allah. Misalnya dengan shalat tahajud, dengan puasa atau dengan ibadah lain yang kita sukai. jadi kita menggunakan ibadah yang kita sukai sebagai cara untuk mendekat ke Allah dengan tingkat kesungguhan yang tinggi. Tapi ingat bahwa mujahadah tujuannya adalah beribadah kepada Allah memohon agar selalu diberikan kekuatan mengemban amanah  kesabaran menjalankan amanah. Masalah nanti bagaimana solusinya terserah Allah bagaimana Allah mau menyelesaikan. Sebaiknya jangan mujahadah digunakan untuk memohon selesainya masalah. Karena di alquran ketika kita dapat masalah atau ketika mendapat amanah yang diperintahkan adalah sabar,  dan ketabahan serta takwa. Takwa ini berarti kita mengikuti apa ang seharusnya kita lakukan terhadap masalah itu, tidak boleh berhenti atau lari. Nah untuk solusinya bagaimana tidk diajarkan di quran. Itu maknanya biarkan Allah yang menyelesaikan saja tidak perlu kita emohonnya cukup dengan memohon ketabahan dan kesabaran, serta kekautan untuk menjalnakan ketakwaan .

ingat ini adalah cara gila, jadi jangan dipikir terlalu mendalam pasti tidak nyambung. Jalani saja karena memang cara quran kadang tidak nyamung dengan akal pikiran kita. Kalau anda sudah memutuskan cara gila untuk menyelsasaikan masalahnya maka jalankan dan jalankan saja, dan saksikan bagamana cara ini berjalan. Bagaimana Allah menyelesaikan maslaah masalah kita akan membuat kita semakin yakin dan semakin yakin kepada Allah SWT, kepada Rasulnya dan kepada agamanya .

One thought on “Jurus 11 Wali Mabuk Ilahi : Mujahadah adalah cara gila menyelesaikan masalah

  1. “Para Nabi dan Rasul pun ketika di wilayah ini Beliau sangat cuek, peduli amat dengan umatnya, kalau mau percaya ya silahkan dan kalau enggak ya silahkan” lanjut terus gila berjamaah nya . gelem ra gelem kudu gondrong maring Alloh. (gondrong = gandrung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *