kalau pasrah jangan cari kekuatan

ilmu tertinggi dalam islam adalah pasrah, di dalam pasrah inilah akan ada kekuatan tapi kita tidak boleh mencari kekuatan itu. bagi kita sebagai menusia pasrah kepada Allah ya pasrah kepada Allah. tidak ada kekuatan lagi. Kalaupun ada kekuatan itu bukan dari kita dan ini tidak boleh kita cari. ya dari namanya saja pasrah artinya benar  benar tidak ada kekuatan, orang pasrah pasti nol benar benar laa haula walaa quwata ila billah. dalam keadaan pasrah inilah kita menghadapi masalah kehidupan kita. ya kalau orang menyelesaikan masalah dengan kekuatan dirinya kalau kita belajar dengan pasrah. orang pasrah bukan berarti dia diam tapi orang pasrah adalah orang yang bertakwa yaitu mengikuti perintah Allah. Ketakwaan yang ada dalam pasrah kita gunakan untuk memenuhi perintah Allah.

Pasrah adalah kekuatan manusia untuk tidak memiliki kekuatan apa apa. energi pasrah akan membersihkan kekuatan kekuatan yang ada pada kita sehingga benar benar bersih.

mungkin anda bingung dengan tulisan saya ini, sebenarnya ini adalah sederhana bahwa pasrah adalah mengenolkan kekuatan ego titik. dari sini anda tidak perlu mencari mencari kalau sudah nol dimana kekuatan Allah.

nah sekarang bagaimana dengan penyelesaian masalah ini kalau egonya nol artinya tidak ada usaha dalam diri kita untuk menyelesaikan masalah. yang pertama adalah doa dan yang keduan adalah mengikuti perintah Allah. dua hal ini kita lakukan dengan pasrah kepada Allah secara total.

baiklah cara saya ini untuk dipraktekan bukan untuk di teorikan. sekarang silahkan dicoba dengan dzikir nafas level 3. selamat mencoba

foto sidoarjo

5 thoughts on “kalau pasrah jangan cari kekuatan

  1. Saudaraku kalau sudah pasrah/ihlas/bertakwa kepada Allah Hu Allah setiap langkah dan tindakan kita senantiasa dibimbing oleh Allah SWT.Amiin.

  2. pasrah bahasa Indonesia ini lebih dekat kepada tawakal atau aslama. atau keduanya.
    maaf masih pakai pikiran lanjut tawakal kepada Allah. terima kasih P Pur

  3. Pak pur, trims banyak artikelnya dan ini kesadaran yang baru aq dapatkan. Cuma ada masalah dengan istilah : pasrah, berserah diri dan tawakkal. Apakah mereka satu pengertian? mohon penjelasannya. sukron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *