kapan sebaiknya melakukan meditasi syukur

meditasi syukur adalah sebuah amalan yang dapat meningkatkan kebahagiaan dunia dan akhirat tentunya. meditasi ini merupakan perpaduan bagaimana mensyukuri baik secara pikiran perasaan dan tubuh kita. kalau kita hanya bersyukur saja mungkin hanya sebatas ucapan “alhamdulillah” saja, yang tentunya tidak akan berdampak apa apa pada kejiwaaan kita. Dengan meditasi syukur tersebut kita akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki yaitu kebahagiaan yang berasal dari Allah.

bagaimana melaksanakan meditasi syukur , cara nya sangat sederhana duduk relaks , sambung ke ke Allah dan sampaikan terima kasih kepada Allah, pertahankan posisi ini untuk beberapa saat.

kapan waktu waktu yang paling afdhol… waktu yang paling baik untuk melaksanakan meditasi syukur ini sebaiknya pada saat kita disunahkan untuk mengucap alhamdulillah, seperti bangun tidur, setelah melakukan sesuatu, setelah sholat . atau sebenarnya tidak memerlukan waktu khusus untuk meditasi … karena intinya semakin banyak kita bersyukur kepada Allah maka semakin Allah akan menambah nikmatnya kepada kita.

terutama meditasi setelah bangun tidur, bangun tidur kita duduk sebentar kemudian silatun ke Allah dan sampaikan rasa terimakasih kita kepada Allah. dampak dari bersyukur ini sangat bagus sekali untuk semangat hidup kita selama sehari. selamat mencoba. jika ada kesulitan silahkan ditanyakan melalui komen.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “kapan sebaiknya melakukan meditasi syukur

  1. alhamdulillah ustadz pur, setelah saya praktekan seperti saya berada dialam lain,subhanallah rasa ketenangan mengalir, dada terasa lapang, urat-urat saya hidup laksana jantung yg berdenyut , air mataku mengalir, ya allah hamba mohon ampunan dariMu.rahmatilah surga bagi yg selalu mencerahkan kami ya allah. Amiiinn

      • asww.sekarang baru trens mas aktivasi otak tengah atau apapun namanya,bahasa mereka mengaktifkan indera ke 6.caranya seperti itu yg jenengan sampaikan relaks, relaks dan relaks tapi bedanya pakai nahan nafas segala.kalau yang ini piye carane?

  2. Alhamdulillah ada ketenangan setiap kali mempraktekannya tapi ada gak hubungannya dengan ikhlas, keinginan atau ambisi? Krn mudah utk bersyukur dan ikhlas dlm musibah tapi untuk bangkit pasca musibah sulit banget ada cara mudahnya gak stad ?

  3. Alhamdulillah …subhanallah..pencerahan yg sangat bermanfaat tapi sering kali terlupakan melaksanakannya . terima kasih banyak mas pur .

  4. Assalamualaikum wbt,
    saya ingin menambah bahawa dengan banyak bersyukur kepada Allah,Allah menambahkan lagi nikmatnya.. Semakin luas…yang kadangkala tidak terjangkau oleh fikiran. Makanya seawal bangun tidur silatun ke Allah dan bersyukur… mohon keredhaan Allah akan apa-apa jua pekerjaan yang kita lakukan sepanjang hari. Anda akan bahagia dan pelbagai perkara positif datang….Terima dan sekali lagi bersyukur banyak-banyak kepada Allah. Selamat mencoba….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *