Kasus Eyang Subur tinjauan Spiritual Islam

Kasus dukun Eyang Subur yang banyak menelan korban terutama artis di indonesia menimbulkan satu semangat tersendiri dalam hal kembali kepada Allah. Contoh korban adalah adi bing slamet yang ternyata telah dibohongi sekian tahun … yang akhirnya berani melawan atas nama Allah. Pak Adi ketika menjelaskan di media “bukan empat mata ” berani melawan eyang subur yang dikenal dukun yang sakti yang suka mengancam dengan sabda sabda nya. Keberanian ini luar biasa sebab ketika pak Adi melawan katanya..banyak terjadi hal hal ghoib dalam keluarganya.

saya terus berpikir ketika melihat acara di acara tv tersebut, ternyata ilham terbersit dalam diri, ya mungkin andapun juga sudah tahu ini, ilham itu adalah dukun itu kalahnya sama Allah. ilham itu menghentakkan pemahaman saya tentang bagaimana saya mempercayai Allah 100% tidak yang lain. ancaman ancaman eyang subur itu kenapa tidak membuat takut Pak Adi ? benar saja karena pak adi sudah mendapatkan keberanian karena mengandalkan kekuatan Allah. bagi anda yang sedang terjerat oleh kungkungan dukun “sakti” tidak  perlu takut lagi karena sudah ada contoh dari Pak Adi bahwa tidak perlu takut “cukup ada Allah” yang melindungi.

kadang kita beragama lebih takut kualat dengan guru, mursyid, kyai ataupun ustad, dari pada takut kepada Allah itu sendiri. jika perasaan ini ada pada kita maka sebenarnya kita sudah terkungkung dalam kesesatan. bebaskan diri kita biarkan hanya Allah yang menguasai dalam diri kita bukan yang lain.

Islam tidak pernah mengajarkan untuk berspiritual kepada manusia, bahkan kepada Nabi Muhamammad sekalipun. Posisi nabi muhammad sebagai pengantar wahyu dari Allah untuk kita, dan kita hanya di perintahkan untuk menghormat beliau dan mendoakan beliau titik, bukan menjadi perantara bukan menjadi hijab yang menutupi antara kita dengan Allah. jangan jadikan para aulia, mursyid, kyai dan ustad seperti Eyang subur. Beliau beliau pasti tidak akan mau. beliau tidak ingin menjadi punutup hijab antara umat dengan Tuhannya yaitu Allah SWT. namun jika ada guru spiritual yang menempatkan dirinya sebagai hijab antara kita dengan Allah maka segera tinggalkan beliau buang hijab itu jauh jauh dari kita, jangan takut dengan ancaman ancaman ghoiibnya. ingat Pak Adi bing slamet pun mengandalkan Allah untuk melawan Eyang Subur.

nah Eyang subur ini bisa menguasai para muridnya dengan mencekeram bawah sadar para murid, maka sebenarnya para murid ini  terhipnotis oleh Eyang Subur, dan orang yang terkena ini adalah orang orang yang memang lemah dalam “keTuhanan”nya. Bentuk bentuk hipnosis itu misalnya dibuat takut, dibuat kacau pikirannya dan dibuat tergantung dengan yang subur. PEnguasaan bawah sadar ini dalam perspektif islam dikenal dengan kekuatan jin kekuatan khodam dan istilah sejenisnya. Bisa jadi Eyang subur ini berlatih kekuatan bawah sadar untuk menguasai murid muridnya. sehingga muridnya sangat patuh dengan dirinya, jangan harta, mungkin istrinyapun jika diminta akan diberikan.

hipnosis berbau spiritual ini memang marak di mana mana, maka ada beberapa ciri yang harus dipegang dalam mencari guru spiritual adalah

  1. “apakah guru spirtual tersebut membebaskan kita untuk bertuhan kepada Allah  atau malah mencengkeram bawah sadar kita  dengan berbagai cara agar patuh kepadanya.
  2. jangan terlalu percaya dan takut  dengan kedigdayaan atau kesaktian guru spiritual tersebut, yakinlah bahwa itu bukan pertanda spiritualnya sudah sempurna.
  3. kemudian hati hatilah jika ada guru spiritual yang suka main sumpah sumpahan, jangan hiraukan sumpahnya, jangan takut dengan sumpahnya,atau untuk meyakinkan dia bilang wallahi atau sumpah demi Allah. Mulai berhati hati lah jika beliau sudah terlalu sering mengucapkan ini

berspiritual adalah belajar berTuhan dengan benar sesuai syariat islam, bukan masalah kesaktian, atau mencari pencerahan hidup. ingat jika berspiritual tidak berTuhan yang menjadi tujuan dari ujung sampai ujung maka berarti  kita harus hati hati ….. karena bisa jadi jalan kesesatan sedang kita jalani. naudzubilah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *