kasus Penggusuran area makam Habib hasan (mbah Priok)

kasus ini sangat mengusik sistem keyakinan yang ada di masyarakat terutama masyarakat yang sangat menghormati ulama atau Habib. seorang Habib dengan isyu akan di gusur makam nya pasti akan marah … sebab keyakinan nya adalah bahwa makam adalah rumah beliau…. makam adalah simbol, makam adalah tempat beribadah… jika ini terusik sama saja menyerang keyakinannya.

jika ini tidak segera di atasi maka saya yakin akan meluas, sebab pelakunya adalah satpol PP yang sering menggusur… masyarakat menyimpan memori ini dan setiap saat akan terpancing…. dan itu sudah kelihatan tadi siang.

seluruh masyarakat islam yang sangat menghormati Habib (keturunan rasul) pasti sangat terusik dengan kejadian tadi pagi hingga malam ini, saya pun tadi pagi sempat heran bercampur geram… kok ya berani beraninya menyerang makam Habib… dan betul perang pun tak terhindarkan dan kenyataan aparat keamanan berhasil dipukul (sebelumnya pukul pukulan juga) muncur.

semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, hormati ulama, pejuang tauhid, hormati habib… dan jangan main main di wilayah berbahaya ini….