kaya raya karena allah

bersedia tidak jika kita dikayarayakan allah, siap tidak jika kita dikayarayakan allah… pertanyaan ini merupakan awal yang saya ajukan agar kita sadar bahwa kekayaan yang kita dapatkan bukan dari hasil kerja keras kita namun karena pemberian allah. kebanyakan orang karena kurang sadar bahwa kekayaan yang ada pada dirinya bukan dari allah menyebabkan ketakutan dan kecemasan. jika kita menyadari bahwa kekayaan yang kita dapatkan merupakan “berasal” dari allah maka kita akan lebih mudah untuk dikayakan allah dengan ihlas…yaitu kaya raya karena allah.

kaya raya karena allah selanjutnya adalah menysukuri apa apa yang ┬ábelum terjadi, jadi begini karena kita ini menginginkan hidup kita berkelimpahan harta dari allah maka kita harus sudah mensyukurinya berkelimpahan harta bukan hanya saat ini namun kita mensyukuri kelimpahan harta yang akan diberikan allah sekian waktu kedepan. mungkin kita berpikir “aneh” apa tidak namanya mengkhayal… tidak karena konteknya adalah bersyukur… kecuali kalau membayangkan kekayaan tapi tidak disertai kepada allah dan tidak mau beryukur maka akan jadi penyakit hati.

selanjutnya adalah mendeteksi jalan rejeki apa yang akan diberika allah, cari yang paling mudah dan menghasilkan harta yangberkelimpahan. doa saja kepada allah, ya allah tunjukkan kepada saya jalan rejeki yang dengan usaha minimal dan hasil maksimal…… doa ini akan berpengaruh terhadap ide ide kreatif yang ada dalam diri kita. terus saja mengalir sambil terus melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

demikian segala sesuatu yang ada harus kita jalankan sebaik baiknya sebagai suatu amanah. semoga allah meng kayaraya kan kita… aminnn

0 thoughts on “kaya raya karena allah

  1. alhamdulillah, saya dipertemukan dengan kajian yang sangat menarik dan semoga saya bisa memahaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *