kaya sesuai kadar

jika anda memiliki uang lebih apa yang akan anda lakukan ?

  1. disimpan
  2. dibelanjakan
  3. bingung mau belanja apa
  4. stress karena ada uang lebih (biasanya tidak pernah)
  5. shock (bisa memiliki uang lebih)

Lima pilihan di atas merupakan gradasi bahwa seamkin tinggi skor nya (1-5) maka semakin tidak pantas untuk memiliki uang lebih artinya tidak pantas kaya.Jika anda memilih point 1 maka anda pantas untuk mendapatkan rejeki lebih lagi (kaya), jika anda memilih point 2 anda pantas kaya dengan berbagai barang di rumah, jika anda memilih point 3,4 dan 5 maka anda tidak pantas untuk kaya, artinya lebih baik rejeki anda pas pasan saja, sebab jika Allah memberikan rejeki lebih pada anda maka anda akan bingung, atau stress atau bahkan depresi.

Kalau kita mohon rejeki kemudian kita tidak siap dengan melimpahnya rejeki yang mengalir maka sebenarnya Allah tidak ridlo dengan doa yang kita panjatkan meskipun Allah mengabulkan apa yang kita mohonkan.

so, kalau kita ingin kaya maka yang paling penting dibangun adalah “mental kaya”, membangun mental kaya ini sangat penting sebab mental kaya ini seperti cawan atau wadah yang akan menampung sebarapa banyak air yang dituangkan (rejeki) ke dalam cawan tersebut.semakin besar cawan atau wadahnya semakin banyak pula rejeki yang bisa kita tampung.

konsep ini sedikit merubah paradigma kita dalam memahami rejaki, mungkin kita beranggapan bahwa rejeki harus kita kejar, harus kita cari dan harus kita usahakan, kita lupa bahwa Allah lah yang memberikan rejeki, bukan karena kita mencari atau mengusahakan rejeki tersebut.

kalau kita memiliki mental kaya maka kita akan kaya , jika kita miskin seberapa banyak uang kita maka pasti kita akan menjadi miskin.

jangan menjadi muslim bermental miskin jadilah muslim bermental kaya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “kaya sesuai kadar

  1. Nice artikel pak Pur
    Nyata sekali artikel ini, terkadang di kehidupan sehari -hari ada saja orang kaya (banyak uang), tapi bermental miskin.
    Pak pur saya request posting tentang pendidikan & rangsangan stimulus anak pada masa golden age menurut pandangan Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *