keberhasilan hidup

keberhasilan hidup tergantung masa sebelumnya. Ketika anak anak menjelang remaja maka kita bersiap siap meninggalkan masa anak anak, untuk mempersiapkan masa remaja, masa inilah yang dimaksud dengan transisi. pada masa ini kita harus benar benar menjadi seolah olah sudah remaja meski masih tahap belajar, demikian pula ketika masuk remaja setelah kita mampu beradaptasi kita harus bersiap siap untuk menjadi dewasa, kita harus benar benar mempersiapkan diri untuk memasuki masa dewasa jangan sampai nanti kita gagal menjadi orang dewasa.

setelah dewasa kita sudah berkeluarga, memiliki rumah, anak dan istri kita harus bersiap siap untuk menjadi orang tua, untuk menjadi tua, usia ini di mulai pada usia 40an tahun. Ketika kita sudah mulai menginjak usia ini maka kita harus siap siap untuk sukses menjadi orang tua, sukses menjadi pensiunan dan sukses menjadi orang yang bermanfaat bagi alam sekitar kita. Apa yang kita lakukan sudah bukan karier lagi namun lebih dari itu yaitu saatnya untuk mengolah spiritual lebih matang lagi. sayang kalau kita memasuki spiritual tapi sudah tua, otak kita tidak akan secerdas ketika masih usia 40an dalam menerima ilham ilham laduni Allah SWT.

keberhasilan hidup kita saat ini kita tentukan masa lalu kita, keberhasilan hidup masa depan kita tentukan sekarang.

Note:

saya menulis ini sambil mendengarkan lagu dari wall adik saya Dwi Utomo, terasa mak cles ….selamat jalan kekasih yang dinyanyikan crisye

saatnya meninggalkan masa lalu untuk menghadapkan diri masa depan…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *