kekuatan iman modal dakwah

jangan meninggalkan Allah dalam berdakwah, Allah harus kita andalkan dalam dakwah ini. dakwah bukanlah perjuangan tapi suatu ibadah yang harus menyertakan Allah dalam setiap aktivitas. jika sudah mengandalkan Allah maka jangan lihat lagi siapa yang menghalangi karena yang ada didepan kita adalah Allah. sehingga Iman adalah modal utama dalam berdakwah. dakwah sekali lagi tidak memerlukan perjuangan, rasulullah pun dalam menyebarkan islam tidak menggunakan kata berjuang tapi berjihad yaitu bersungguh sungguh dalam berdakwah. rasulullah dalam setiap dakwahnya tidak pernah meninggalkan Allah ketika terkepung dan ada perintah dari Allah untuk berhijrah rasulullah pun berhijrah tidak “bertahan” di mekah.. namun keluar dari mekah. ini lah cermin dari rasulullah yaitu selalu mengandalkan Allah dalam setiap dakwahnya.

katakanlah kita berdakwah ini pemerintah melarang, ahli agama menentang (baca : bukan orang beragama!!), dan orang disekitar kita menentang dakwah kita… maka ketika kita mengandalkan Allah tak perlu khawatirlah… jangan berkecil hati, jangan surut, yang perlu kita lakukan adalah menguatkan Iman kita kepada Allah nanti Allah akan menyebarkan agamanya sendiri.

islam sudah lama diperjuangkan oleh para ahlli agama namun dengan meninggalkan Allah maka yang terjadi adalah islam tak pernah sukses dan mengalami kemunduran….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *