kekuatan itu ada di prasangka

ingin mendapatkan kekuatan ghoib, ingin mendapatkan keajaiban dalam hidup, atau ingin kesaktian … atau juga ingin bernasib baik…. sukses dunia akhirat, kuncinya ada di prasangka baik kepada Allah. kita ingin apa ya itu yang kita sangkakan kepada Allah. Prasangka tidak berarti mengatur Allah , prasangka adalah sikap tauhid dan iman kita kepada Allah SWT. Allah tidak masalah kok kita sangkakan yang positif. bahkan saya berkeyakinan jika nasib kita yang buat (persepsi manusia) asal kita menyangkakan apa apa yang kita inginkan kepada Allah. Kekuatan itu ada di prasangkan sebab dengan berprasangka maka Allah akan mengabulkan dan akan menyesuaikan dengan apa yang kita sangkakan kepada Nya.
contoh sederhana dari prasangka kita : misalnya dalam hal pekerjaan ketika kita stress bahwa kita tidak dapat melakukan atau kita ragu melakukanya yang menyebabkan kita malas … hal ini dapat kita atasi dengan mencoba berprasangka kepada Allah bahwa Allah menyelesaikan pekerjaan yang kita hadapi tadi. dengan prasangka tadi maka emosi malas pun akan hilang dan berubah menjadi semangat dan Allah akan memberikan jalannya. ketika itu kita harus cepat merespon apa apa yang diilhamkan dan jalan yang diberikan harus cepat diikuti sehingga benar benar masalah tersebut dapat terselesaikan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “kekuatan itu ada di prasangka

  1. Subhanallah… Malam rabu kemaren kira” jam 00.13 .. Kami dan teman” sedang asik”nya mempergunjingkan allah.. Tiba” sy merasa daya turun begitu besar,sy informasikan pada teman yg lain,setelah kesadaran keallah, sama” kami fokuskan,nyata betul daya atau ilham turun malam itu..dan Sebelum baca artikel par pur ini,kira” 2jam yg lalu, sy sarankan pada istri untuk berdoa ke allah dengan cara yg hampir mirip seperti yg pak pur jabarkan ini.. Disini pulalah keyakinan saya bertambah kokoh.. Allah huakbar… Sungguh nampak jelas pengasih dan penyayangnya engkau ya allah… Maaf pak pur… Kebahagian ini saya curahkan disini,karna sy merasa.. Disinilah tempat salah satu sahabat tua saya.. Pak pur adalah guru,sahabat,dan orang tua bagi saya dalam perjalan pulang… Terima kasih pak pur.

    • Alhamdulillah, ketika kita memperbincangkan Allah maka malaikat pun turun untuk ikut mendengarkan dan mengepakkan sayapnya (hadis) daya yang turun merupakan bukti bahwa Allah Ridlo dan senang dengan apa yang kita lakukan. semoga pengalaman Bapak terus diberikan Allah dengan semakin memperdalam insya Allah ilmu akan bertambah dan bertambah amin.

    • salam kak hasba, jalani terus dengan tetap solat sadar ke Allah insya Allah nanti akan dipahamkan Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *