kekuatan khusnudzan : awal menyambut th baru hijriah

berprasangka merupakansalat satu bentuk bagian dari motivasi dia muncul berasal dari pikiran yang ditetapkan oleh  hati. semakin kita berkhusnudzan maka semakin terjadi pulalah apa yang kita khusnudzani tersebut.

misal khusnudzan…. berprasangkalah kepada alah bahwa allah tidak rela kalau kita hidup serba kekuarangan atau hidup kita pas pasan atau hidup kita apa yang kita miliki sekarang. dan berkhusnudzan bahawa allah akan memberikan dari yang sekarang.  kekuatan berkhunudzan ini harus diiringi dengan sikap bergantung totalitas kepada allah.  maka harus dicari cara bagaimana agar bergantung kepada allahnya kuat?? ada cara yang paling mujarab yaitu denga bersedekah. bersedeka ini memiliki manfaat pertama emnghilangkan ketergantungan kita kepada ahrta benda karena kita sudah mulai beralih bergantung kepada allah. kedua dengan sedekah pemicu “dalam istilah NLP” akn mudah terlaksana , lha iya karena bersedakah termasuk mendapat balsan dari allah tentang balsan orang yang bersedak akan dilipatkan gandakan.

khusnudzan ini merupaan cara berpikir lebih baik dari yang sekarang. selalu berpikiran positif berarti mengarahkan hidup kita untuk hidup secara lebih baik kedepannya..

semoga di tahun baru hijriah ini .. kita berkhusnudzan kepada allah agar hidup kita lbih baik dari yang sekarang amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *