Keluar dari kesadaran berguru kepada manusia dan hikmah dibaliknya

orang yang berguru spiritual kepada manusia dia tidak akan bisa keluar dari kesadaran guru tersebut. Spiritual adalah wilayah kesadaran yang berlapis lapis, yang bertingkat tingkat yang luas tak berujung. kalau kita berguru kepada manusia maka yang ada adalah bertingkat tingkat, berlapis lapis sesuai dengan tingkatan dimana spiritualitas guru itu berada. Maka islam secara tegas tegas melarang ini. ketika sholat kita harus berspiritual langsung kepada Allah agar kesadaran kita tidak terkungkung oleh guru spiritual tadi.

Hubungan yang langsung kita kepada Allah akan menjadikan spiritual itu tidak berlapis lapis karena langsung kepada Allah. dan spiritualitas kita tidak akan terganggu dengan keadaan emosional guru atau terbatasi oleh tingkat spiritualitas dari guru kita.

seorang murid yang tergantung total dengan guru tidak akan bisa keluar dari kesadaran spiritual guru. tulisan saya ini benar bukan karena saya sudah keluar dari seorang guru. pelajaran pelajaran dari keluar dari guru sangatlah kuat, mohon jamaah tidak membuat suatu persepsi bahwa apa yang saya tulis akhhir akhir ini saya sebagai perseteruan saya dengan mantan guru saya sebagai aksi balas dendamm, bukan. Saya menuliskan ini karena ada pelajaran yang sangat kuat dan dalam. yaitu tentang kemandirian kita berspiritual. tulisan ini mungkin sekarang membuat anda tidak senang tapi suatu saat ketika ada berpisah dengan guru spiritual anda, anda akan mengatakan bahwa tulisan saya ini benar. maka pembaca semua harus bisa lebih dewasa dalam memahami tulisan saya akhir akhir ini, ambillah pelajaran dari tulisan saya kalau masih bingung silahkan beri koment dalam bentuk pertanyaan. jangan membuat tulisan ini menjadi perdebatan apalagi perdebatan yang isi tulisannya copi paste diri orang lain. …….saya tidak ingin berdebat.

Ingat blog ini adalah pengalaman spiritual saya perjalanan spiritual saya, yang selalu berproses dan selalu berubah. Pengalaman tidak perlu diperdebatkan, tapi pengalaman untuk diambil pelajarannya. coba pelajari apa hikmah saya keluar dari shalat center? hikmah saya keluar dari pengajaran ust Abu sangkan…… sekali lagi saya tidak ingin berdebat, kalau mau berdebat silahkan telp saya atau email saya.

jika anda tidak setuju ya bikin blog sendiri saja…….atau bikin status sendiri di facebook. itu lebih membuat damai suasana. saya tidak melayani hawa nafsu perdebatan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Keluar dari kesadaran berguru kepada manusia dan hikmah dibaliknya

  1. tulis terus proses perjalanan spiritual mas Pur, kami masih butuh belajar dan menyimak terus tulisan mas Pur yang lebih bebas merdeka. Spt dlm cerita silat ada partai bebas merdeka dan dalam pembukaan Piagam Jakarta tertulis bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Semoga Mas Pur dan kel sll dlm bimbingan dan lindungan Allah SWT.

  2. Teruskan Pak Ustad masih banyak tausiah dari Pak Ustad yang saya perlukan untuk belajar kambali menuju Allah SWT. terimakasih Pak salam.

    • insya Allah Pak Busroni, mohon doanya semoga Allah selalu memberikan kepada saya dan kekuatan untuk menulis. salam

  3. hehehehe…. emang gak ada yg perlu diperdebatkan.. tp namanya pengalaman pribadi ya kebenarannya sangat subyektif sekali… jadi ke depan jika menemukan pengalaman baru… tulisan2 ini akan di debat sendiri oleh penulisnya.. hehehhehe.. asseekk. Tunggu saja tanggal mainnya… Sebuah tulisan yg tidak bisa dijadikan rujukan kebenaran..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *