Islam akan maju jika Allah berkehendak, seperti halnya amerika yang diijinkan Allah menjadi negara super power, negara adi daya. Semua atas ijin Allah taala. sang tidak mungkin amerika menjadi sangat maju tanpa ijin Allah, dan sebaliknya islam terpuruk tanpa ijin Allah. saat ini negara negara islam menjadi bulan bulanannya negara negara kafir ya itupun atas ijin Allah. Anda mungkin heran kenapa Allah mengijinkan.

Allah mengijinkan tentunya ada alasan, mengapa islam terpuruk beratus ratus tahun, dan kenapa amerika dan negara eropa bisa lebih maju dari pada negara negara islam? dalam hal ini andapun sudah bisa menjawab , mengapa.

Ok langsung saja , kemajuan islam tidak akan terjadi jika Allah mengijinkan, untuk itu sebagai langkah awal mari kita memohon “the power of Allah” untuk kemajuan islam. jangan mengandalkan ilmu yang kita miliki, jangan mengandalkan jumlah umat yang dimiliki, jangan mengandalkan kemampuan berdakwah atau amaliah yang kita miliki. Cobalah kita duduk sejenak setelah sholat kita bermunajat dengan segala ketidakmampuan kita, yang mampu hanyalah kekuatan Allah.

saya yakin jika masing masing orang islam mau duduk 5 menit saja untuk memohon “the power of Allah” pasti islam akan maju dalam waktu dekat.