Kemana engkau menghadap disitu ada wajah Allah

Alam semesta merupakan tanda, tanda bahwa Allah ada disitu. Coba dengan kesadaran yang sudah ada pada diri kita mari kita menyadari bahwa Allah ada dibalik alam ini. Ketika kita menghadap ke barat ada pohon di depan kita maka dibalik pohon, yaitu yang membuat pohon menjadi tumbuh dan besar adalah Allah SWT, Allah ada di pohon. ketika kita menghadap ke timur di situ ada tembok rumah maka Allahpun ada disitu Beliau yang meliputi segala sesuatu.

alam semesta ini dapat menjadi pemicu kesadaran kita untuk selalu melihat Allah. jadi kemana kita menghadap maka ada Allah. Pemahaman ini akan membawa kita mudah untuk sadar kepada Allah kemanapun kita menghadap. Allah tidak hanya di arah kiblat saja tapi Allah ada di segala arah. Ketika kita menghadap membelakangi kakbah (menghadap timur) maka kita juga akan melihat Allah. .

Jangan melihat alam semesta ini sebagai alam, tapi lihatlah alam ini sebagai perantara kita untuk melihat Allah. kalau kita melihat pohon maka yang kita lihat bukan pohonnya tapi Allahnya. Ya tentunya melihat Allah tidak menggunakan mata tapi menggunakan kesadaran. karena memang, hanya kesadaranlah yang dapat menyaksikan Allah. jika kita mampu dengan ini maka kita dapat membuktikan bahwa Allah itu ad dzahiru artinya allah itu bersifat zahir. Ini merupakan suatu anugerah yang tiada tara, ketika kita dapat menyaksikan Allah yang maha nyata.

Dalam posisi ini anda tidak perlu takut untuk melihat Allah yang nyata, dan tidak perlu  dikatakan sesat, karena yang menyatakan anda sesat pada wilayah ini adalah syetan yang sudah di tutup mata hatinya oleh Allah SWT. Maka teruslah melihat Allah yang sangat nyata dan sangat riil.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Kemana engkau menghadap disitu ada wajah Allah

  1. aamiin ya Allah ….
    bukakanlah kesadaran itu untukku
    aku rindu betapa indahnya memujiMu & memanggil-manggil namaMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *