Islam adalah ajaran kesadaran, bukan ajaran pikiran ataupun perasaan. Jika kita mengikuti ajaran Rasululah maka sangat jelas bahwa beliau mengajarkan kesadaran yaitu ihsan … bukan di perasaan dan pikiran. Kenapa kesadaran, ya.. karena dengan kesadaran yang benar maka pikiran dan perasaan kita akan lebih optimal. Tapi jika pikiran maka tidak akan menggerakkan perasaan terlebih kesadaran. Islam sangat tinggi sebab yang di utamakan adalah kesadaran ke Allah.

Maka jika islam meninggalkan keadaran ini maka jelas islam akan selalu kalah selalu di bawah dan selalu menjadi pecundang. Jujur saat ini yahudi lah penguasa dunia, dengan kekuatan yang tak nampak, kekuatan di balik layar, dia bisa menguasai dunia. palestina saja tetap menjadi kekuasaan dia, dan selamanya akan emnjadi genggman yahudi jika umat islam tidka segera merubah dirinya untuk sadar akan Allah.

Keadaran adalah modal utama untuk bisa membalik dunia 180 derajat, islam menjadi jaya seperti zaman keemasan islam sekian ratus tahun yang lalu. Kehancuran islam pada masa itu disebabkan karena meninggalkan kesadarana akan Allah, sampai sekarang.

melawan yahudi di palestina tidak dengan ekonomi atau dengan senjata, tapi dengan kesadaran akan Allah, kesadaran akan Allah yang meliputi di segala bidang. Dan kemenangan islam nantinya tidak akan dinikmati oleh umat islam saja tapi oleh umat yahudi dan nasrani, karena sekali lagi prinsipnya adalah kesadaran bukan pikiran atau perasaan. Sepert zaman Rasulullah ketika memenangkan peperangan melawan kaum kafir maka orang kafir pun merasakan kebeurtungan atas kemenagan umat islam .

maka saya ajak untuk segenak umat islam untuk segera sadar Allah segera kembali menyadari Allah dalam setiap ibadah dan setiap aktivitas. Jalankan amanah dengan baik seperti Rasulullah menjalankan amanah, beliau diberi gelar al amin artinya orang yang amanah.

semoga islam kembali jaya dengan kesadaran kita kepada Allah yang benar dan lurus, amanah dalam setiap ibadah dan setiap perbuatan. amin