kenapa puasa menyebabkan taqwa

nah ini kunci juga untuk mencapai cara mudah menjadi orang yang bertakwa. cara ini berbeda dengan cara yang lain dimana ketika seseorang ingin bertakwa harus punya ilmu banyak, harus baik dulu, harus ini dan harus itu. Puasa merupakan jalan pintas menuju ketakwaan, hal ini dijelaskan dalam quran surat al baqoroh 183. bahwa puasa bertujuan untuk menjadikan kita bertakwa.
sekarnag kenapa puasa menjadikan kita bertakwa.
alasan utamanya adalah karena puasa kita mengenal diri sejati kita yaitu ruh suci (ruhul qudus), yang bersemayam dalam diri kita. jika menyadarinya maka secara otomatis kita akan menjadi orang yang suci (orang yang bertakwa) jadi orang yang berpuasa menjadi baik bukan hanya karena menahan nafsu , justru dengan menahan nafsu maka nafsu kita akan membesar, coba saja ketika berbuka puasa maka nafsu nafsu yang ditahan yang kemudian melampiaskan berbagai makanan .
kalau ingin berhasil dalam berpuasa maka kenalilah diri kita yang sejati yaitu ruhul qudus sehingga dengan mudah dan simpel kita bisa menempati derajat taqwa. semoga amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “kenapa puasa menyebabkan taqwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *