Kenapa selalu gagal dalam berdagang

pertanyaan ini mungkin terlalu umum untuk di jawab, namun baiklah secara spiritual akan saya ulas sedikit tentang kenapa ada orang yang selalu gagal dalam berdagang.

Pertama adalah masalah keyakinan, apakah anda yakin dalam dagang anda, yakin ini bukan di yakin yakinkan, atau yakin yang dibuat buat dan direkayasa. Dalam berdagang anda harus yakin bahwa dagangan yang anda jual harus laku. jadi jangan sembarang jualan, atau sembarang yang dijual, anda harus benar benar mencermati mana dagangan yang memang membuat anda yakin laku, bukan ada barang kemudian anda meyakinkan diri bahwa laku. Konsep ini tidak boleh terbalik. yakin kemudian dagang, bukan dagang kemudian baru yakin. kebanyakan orang gagal dagang karena cari barangnya yang tidak diyakini laku tetap saja di pakai barang dagangan.

dalam berdagang atau usaha, ternyata faktor keturunan juga memiliki pengaruh, apalagi jika orangtunya pedagang yang berhasil. saran saya, lebih baik mengembangkan dagangan yang pernah di jual orang tua kta karena ada jiwa keyakinan disini yang diturunkan orang tua kepada anda. Misalnya orang tua dulu jual Mie maka daganglah Mie.

Secara spiritual yang paling penting adalah mindset tentang dagang itu sendiri, anda tidak akan bisa berhasil dagang jika kita meyakini bahwa dagang ini banyak dosa banyak maksiat dan hal hal negatif lainnya yang ada pada pikiran anda. sebaiknya anda bersihkan dulu sebelum anda memulai berdagang, buatlah konsep positif tentang dagang misalnya dengan berpikir bahwa dengan berdagang ini mendatangkan pahala dan ridlo Allah, dengan dagang ini Allah akan memberikan karunia dan rahmatnya. mindset ini penting sebab inilah yang akan menjadi magnit rejeki yang sangat kuat. kalau magnit nya saja menolak bagaimana dagangan akan laku.

jangan hutang, itu pantangan bagi pedagang yang sering gagal. Hutang sama saja anda memaksakan suatu hal yang tidak anda yakini. Lebih baik anda memulai dari kecil yang mudah anda meyakini untuk laku, nanti lama lama sambil berpikir dan meyakini untuk berkembang. Lebih baik anda jual mie ayam keliling dari pada hutang dengan menyewa sebuah Ruko, dengan menjual mia ayam keliling dan mengumpulkan laba lambat laun berpikirlah untuk memiliki atau menyewa ruko, pada saatnya nanti jika anda yakin dan anda sudah mahir jual mie ayam anda akan lebih sukses dibanding anda berhutang namun belum siap segala sesuatunya. INGAT DAGANG TIDAK HANYA MASALAH MODAL LEBIH DARI ITU MASALAH KESIAPAN SEGALA SESUATUNYA. 

jangan percaya omongan motivator yang menyesatkan dengan berbagai macam motivasinya yang nantinya akan membuat anda bersemangat tapi hanya bersifat sementara, peribahasanya PANAS PANAS TAHI AYAM. Jangan menjadi padagang yang panas panas tahi ayam yaitu semangat di awal menggebu gebu dengan keinginan cepat dapat kekayaan. Motivator yang demikian BOHONG. Lebih baik anda memulai dari sebatas kemampuan anda diiringi sebatas keyakinan anda. yang penting adalah anda memupuk keyakinan bahwa semakin lama anda berdagang maka tentunya semakin kuat keyakinan anda. Jika anda sudah yakin maka dengan model pengembangan usaha apapun anda akan lebih siap dan 75 % anda akan sukses.

baik selamat mencoba berdagang semoga Allah meridloi.. jangan lupa untuk selalu dzikir disetiap nafas .. insya Allah dengan berdzikir ini Allah akan menuntun dan memberikan jalan terbukanya rejeki, amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *