Kenapa Umat Kristen lebih mudah menjalankan agamanya

Umat kristen lebih unggul satu langkah dengan kita karena kitab injil tidak dalam bentuk bahasa asalnya. kitab injil langsung diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia. tentunya ini sangat memudahkan bagi umat kristen untuk mengerti isi kitabnya dan tentunya lebih mudah dalam menjalankan perintah agama yang ada dalam kitab injil tersebut.

ini sangat berbeda dengan orang islam yang belajar al quran dimulai dengan mempelajari tulisan hijaiyah yang saya perkirakan memakan waktu sendiri belum lagi mahraj ini juga memakan waktu lagi, masih belum selesai ditambah dengan tajwid, tahsin, yang memakan waktu lebih lama…. masih lagi jika di hafal bisa memakan waktu seumur hidup karena harus menjaga hafalan.

saya bersyukur sekarang sudah ada al quran yang ada terjemahan kata perkata plus terjemahan per ayat dan tafsirnya sehingga belajar quran langsung saja mengenal kata per kata dan ayat per ayat selain bisa belajar tulisan arabnya kita juga paham akan artinya. tapi metode ini masih banyak yang mempertentangkan. mereka yang mempertentangkan biasanya berada di zona aman tidak mau susah susah lagi belajar arti dari pada quran tersebut. atau mungkin orang yang ahli bahasa arab yang cari uangnya melalui pendidikan bahasa arab karena dengan mem by pass para ahli bahasa arab tersebut rejeki mereka akan terpangkas banyak.

seandainya umat islam ini mengerti apa yang  ada dalam al quran . kewajiban membaca quran diiringi dengan mengerti bahasanya maka umat ini akan maju. dan akan bisa menyaingi umat kristen. kenapa umat kristen berani berbagi berani kasih kepada yang lain lebih berani dari pada umat islam, karena mereka membaca penrintah langsung dari kitab suci bukan dari karangan karangan manusia. tentunya nilai motivasinya antara kitab suci dan kitab karangan manusia akan berbeda.

kita lebih asyik belajar memahami kitab karangan ahli agama, tapi justru ktab aslinya malah tidak kita pahami , mungkin juga karena doktrinn yang selama ini kita terima salah …. seperti belajar quran harus ada gurunya (padahal quran itu mudah tidak perlu gurupun kita bisa paham menggunakan terjemahan. ) perintah di dalam quran sangat sederhana misalnya kita disuruh shoat, disuruh sabar, disuruh ihlas disuruh sedekah…. apa nya yang susah. ya kalau ada yang rumit by pass saja toh yang lebih penting dalam beragama itu adalah menjalankan dari pada mengerti.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *